Beranda kutim Kebanjiran: Buaya Serang Ternak Warga Sepaso Selatan

Kebanjiran: Buaya Serang Ternak Warga Sepaso Selatan

1120
0
Arianto  Lokasi Buaya Menyerang Ternak Warga Sepaso, Selasa Pagi
SANGATTA,Suara Kutim.com
   Korban banjir meluapnya Sungai Bengalon selain mengkhawatirkan rumah mereka terendam, juga serangan binatang berbahaya diantaranya buaya muara (Crocodykus porosus) yang konon banyak menghuni di sungai dan anak sungai Bengalon.
    Ny Intan (55) warga RT 1 Sepaso Selatan, menuturkan, Selasa (9/12) pagi sekitar pukul 05.15 Wita melihat seekor buaya melintas di samping rumahnya kemudian berusaha menerkam itik dalam kandang.
            Asyik monster Bengalon yang tergenal ganas ini sontak menjadi perhatian warga, sehingga sang buaya langsung kaburb menuju semak belukar yang ada dibelakang rumah penduduk. “Kami khawatir karena munculnya buaya muara itu, menandakan daerah kami rawan akan serangan binatang berbahaya terutama buaya,” terang Arianto D, anggota Trantib Kecamatan Bengalon, Selasa (9/12).
            Kepada Suara Kutim.com, pria yang biasa disapa dengan Ian ini menyebutkan, dalam beberapa tahun terakhir sudah 4 wargan Sepaso Selatan  diterkam buaya, namun selamat meski mengalami luka serius.
            Terhadap ancaman buaya yang diduga sudah kelaparan karena tidak ada sumber makanannya itu, Ian mengakui masyarakat berencana untuk menangkap. “Jika memang memungkinkan, bisa saja buaya yang menyerang ternak warga itu akan kami tangkap karena jika dibiarkan bisa menjadi ancaman bagi siapapun,” sebutnya saat menemani Suara Kutim. com melakukan peninjauan.
            Pengamatan Suara Kutim.com meski lokasi tempat Monster Bengalon menampakan diri, ternyata sejumlah anak-anak dengan ceria mandi disekitarnya. Namun, mereka diawasi ketat keluarganya. (SK-06)