Beranda kutim Kepala UPTD Diknas Kongbeng Prihatin Ada Oknum Pelajar SD Merokok

Kepala UPTD Diknas Kongbeng Prihatin Ada Oknum Pelajar SD Merokok

230
0
Kepala UPTD Diknas Kongbeng, Ismail ketika diwawancari wartawan.

SANGATTA (27/1-2019)

                Orang tua dan masyarakat  Kongbeng, kudu hati-hati tehadap perilaku anaknya. Pasalnya, belum lama ini ditemukan sejumlah oknmum pelajar SD merokok menggunakan bolam lampu. Adanya penyimpangan perilaku oknum pelajar SD ini  diakui Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kongbeng,  Ismail.

                “Kami prihatin juga ketika mengetahui adanya oknum pelajar SD merokok, bahkan menggunakan bola lampu sebagai medianya. Karenanya, orang tuanya sudah dipanggil sekolah dan UPTD Dinas Pendidikan untuk membimbing,” kata Ismail seraya menceritakan kronologisnya.

                Meski diakui tidak terlibat penggunaan obat keras dan Narkoba, namun keterlibatan oknmum  pelajar SD sudah bisa merokok,   diharapkan  menjadi perhatian semua pihak terutama keluarga. “Kalau mereka masih belia sudah merokok, bagaimana kesehatannya kelak.  Karenanya orang tua harus peka dengan keadaan anaknya,” beber Ismail ketika dikonfirmasi wartawan terkait adanya pelajar SD di Kongbeng merokok menggunakan bola lampu layaknya rokok modern saat ini.

                Disambangi di Kantor UPTD Diknas Kongbeng, ia  menyebutkan selama ini UPTD Diknas Kongbeng bersama Polsek serta Puskesmas Kongbeng, aktif melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah terkait kenakalan remaja, bahaya Narkoba serta menjadi generasi emas Indonesia.

                Meski demikian, ia menaruh harapan orang tua lebih peduli dengan kondisi anaknya terutama di luar jam sekolah. Menurut Ismail, waktu anak lebih banyak berada di luar sekolah karenanya perhatian orang tua dan keluarga harus lebih. “Sikon saat ini berbeda, orang tua jangan lengah karena banyak hal yang menyebabkan perilaku anak berubah. Kalau anak keluar rumah harus jelas kemana dan tujuannya, pendidikan ahlak dan tauladan keluarga menjadi kunci utama,” sebut Ismail kepada Suara Kutim.com ketika dikonfirmasi banyak bekas lem kayu dan obat batuk cair ditemukan berserakan di sejumlah lokasi diantaranya Lapangan Terbang Miau.(SK11)