Beranda hukum Kerugian Kebakaran Diperkirakan Mencapai Rp7 M

Kerugian Kebakaran Diperkirakan Mencapai Rp7 M

386
0

SANGATTA (3/7-2018)
Kerugian kebakaran yang melanda warga Pasar Sangatta Selama, Selasa (3/7) pukul 04.30 Wita diperkirakan mencapai Rp7 miliar pasalnya barang yang terbakar umumnya barang dagangan.
Keterangan yang dihimpun Suara Kutim.com, ada 30 bangunan yang ludes yakni 20 unit berupa toko dan 10 unit rumah tempat tinggal namun juga sebagai tempat usaha. Selain pemilik toko, terdapat juga penyewa.
Camat Sangatta Utara Basuni menerangkan sejumlah korban yang terdata yakni Aras (44) sebagai pemilik toko emas Cahaya Mulia, kemudian Anto (51) pemilik Ruko Tga Pintu yang disewa Rahmadi (44) pemilik Toko Lana, Madi, Wahyu, Ipah, Asari, dan Mujito.
Sejumlah saksi mata menyebutkan api mulai berkobar di Toko Lana – sebuah toko Sepatu. Namun, api yang mulai berkobar beberapa menit setelah usai pertandingan sepak bola dunia itu , tidak diketahui pemilik toko. “Ketika itu kami baru saja bubar nonton sepak bola di dunia di Toko Rsiky, ketika berkemas-kemas peralatan tiba-tiba datang seorang wanita memberitahu ada asap hitam di toko Lana, kami mendatangi lokasi namun tidak ada respon sehingga pintu didobrak serta membangunkan pemilik toko,” terang Sudarsono (52) yang dibenarkan Fauzi (50), Rudi Ahmad Sarif (16) dan Ahmad Riski Jami.
Karena bangunan yang ada umumnya semi permanen, api yang mulai berkobar pukul 04.15 Wita, diakui cepat melahap bangunan lainnya. Upaya pemadaman yang dipimpin Dinas PMK dan Penyelamatan dibantu Pertamina, KPC berlangsung cepat sehingga api bisa dipadamkan pukul 06.50 Wita namun sempat menghanguskan 30 unit rumah dan toko. “Kini sedang dilakukan penyelidikan dengan meminta keterangan pemilik Toko Lana serta saksi lainnya,” terang Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan yang saat memberikan keterangan didampingi Kapolsek Sangatta Iptu Selamet Riyadi.(SK11/SK12)