Beranda kutim Kesbangpol Kutim Galakan Silahturahmi Dengan Mantan Pegawai

Kesbangpol Kutim Galakan Silahturahmi Dengan Mantan Pegawai

295
0
CENDRAMATA : Abdul Kader - Kepala Badan Kesbangpol Kutim menyerahkan cendramata kepada Asmuransyah - Kabid Politik yang telah memasuki masa purna tugas.

SANGATTA (9/1-2018)

                Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Timur (Kutim) dalam beberapa tahun terakhir punya tradisi untuk menjalin kebersamaan, termasuk memotivasi pegawai untuk giat bekerja dan melaksanakan tugas.

                Tradisi yang digalakan Abdul Kader – sebagai kepala Badan Kesbangpol Kutim yakni memberikan reward kepada pegawai aktif dan berprestasi, selain itu menggelar pelepasan bagi pegawai negeri sipil yang memasuki purna tugas atau pindah kerja. “Tradisi melepas kawan kita baik karena purna tugas atau pindah  tugas tiada lain, agar kebersamaan dan silahturahmi tetap terjaga. Semua pegawai pasti mengalami purna tugas, selain itu bisa saja mutasi kerja ke tempat lain karena perintah atasan namun kebersamaan dan jalinan silahturahmi tidak boleh terputus sampai kapanpun,” kata Abdul Kader saat melepas Asmuransyah – Kabid Politik Dalam Negeri yang telah memasuki purna tugas, Rabu (9/1) di Aula Kantor Badan Kesbangpol Kutim.

                Acara yang dikemas sederhana namun mengandung makna dalam itu, dihadiri Ariansyah – staf ahli Bupati Kutim, Ajuansyah – Sekretaris Dukcapil, Dobby Rizani – mantan Sekretaris Badan Kesbangpol Kutim, diakui Asmuransyah menjadi kenangan terindah bagi ia bersama istri yang sama-sama tahun ini masuk purna tugas.

                Sebagai pegawai negeri yang meniti karir dari golongan dua, pria kelahiran Muara Ancalong ini pernah menjadi pegawai Badan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Selama 34 tahun mengabdi, ia pernah bertugas di Kecamatan Tabang, Muara Wahau serta Batu Ampar sebelum di Badan Kesbangpol Kutim sebagai Kabid Politik. “Alhamdulillah, semua bisa dilaksanakan karena sudah tanggungjawab sebagai aparatur negara yang dibuktikan dengan pernyataan bersedia bertugas dimana saja,” terangnya.

                Selama bertugas di sejumlah kecamatan seperti Batu Ampar, ayah dari Ardiansyah – Kepala Puskesmas Muara Bengkal, mengaku terpaksa harus berpisah dengan keluarga yang sebagian besar di Muara Ancalong.

                Penerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya 30 tahun dari Presiden Jokowi ini, mengingatkan keluarga besarnya di Kesbangbol Kutim untuk meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas. “Cintailah pekerjaan yang ada In Sha Allah, berbekah,” pesannya.(SK4)