Beranda kutim Kesehatan Jamaah Haji Prima, Gangguan Karena Kelelahan

Kesehatan Jamaah Haji Prima, Gangguan Karena Kelelahan

52
0

MAKKAH (11/8-2018)
Faktor kelelahan menjadi penyebab sakit sejumlah jamaah haji Indonesia yang tergabung di Kloter 4 Balikpapan. Namun, secara umum tim kesehatan melihat kelelahan karena antusias jamaah untuk melaksanakan ibadah di Masjidil Haram yang mengharuskan sudah berangkat 2 jam sebelum jadwal.
Dr Ratih bersama timnya Edy dan Nelly melihat kelelahan yang dialami jamaah karena faktor usia, aktifitas serta cuaca. Kepada jamaah, tim medis yang membuka posko depan lif lantai 2 Hotel Grand Al-Aseel Azaziah Makkah ini, terus mengingatkan jamaah untuk menmjaga kesehatan dengan istirahat teratur. “Jangan lupa banyak minum meski tidak haus karena cuaca ekstrim, jika memang mau jalan-jalan sebaiknya pagi atau malam sehingga terhindar dari panas yang luar biasa ini,” pesan Dr Ratih.
Selain itu jamaah juga diingatkan untuk memakai masker saat berada di luar pemondokan, terlebih dalam kerumuman jamaah yang dari berbagai dunia.
Terkait keluhan jamaah, diakui rata-rata pusing dan tekenan darah tinggi dimana penyebabnya karena kelelahan beraktifiats di luar sementara cuacanya tidak bersahabat bagi jamaah asal Indonesia.(SK12)