Beranda hukum Ketika Wartawan dan Kapolres Bertemu, Sama-Sama Ingin Kutim Kondusif

Ketika Wartawan dan Kapolres Bertemu, Sama-Sama Ingin Kutim Kondusif

220
0
BERBAGI
Suasana pertemuan Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan dan Wakapolres serta pejabat lainnya dengan wartawan.

SANGATTA (10/1-2018)
Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan, mempersilahkan masyarakat untuk mengawal kinerja anggota Polisi terutama di Polres Kutim. Dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan di Rumah Makan Gudeg Bu Harman Sangatta Utara, Rabu (10/1) ia menandasakan jika ada anggota Polres dinilai menyimpang dari tugasnya serta melayani kurang beretika, silahkah lapor kepadanya.
Menurut Kapolres, ia dan jajarannya sepakat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui 10 program unggulan seperti deleveri SIM serta SKCK. “Jika ada anggota saya yang perilakunya dianggap menyimpang atau ada pelayanan yang tidak memuaskan dilakukan oleh anggota saya, silahkan lapor. Jika perlu laporkan langsung ke saya. Jangan sungkan-sungkan. Kalau memang salah akan saya tindak,” pesanya.
Pertemuan yang berlangsung akrab, disebutkan, saat ini pola yang diterapkan Polri adalah membina dan mengayomi masyarakat. Walaupun memang dalam tugas pokoknya, Polri merupakan penegak hukum dan pengawal keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Polisi juga manusia, pasti ada salah dan khilafnya. Tetapi dalam menjalankan tugas, sudah ada aturannya atau SOP, sehingga jika tidak sesuai aturan maka wajib diingatkan,” sebutnya dalam pertemuan yang dihadiri Wakapolres, Kasat dan perwira lainnya.
Kepada media, ia menaruh harapan terjalin komunikasi yang baik sehingga sama-sama ikut membantu pemerintah dalam menjaga Kamtibmas Kutim. Mantan Kapolres PPU ini berkeinginan jalinan kerjasama antara Polres dan wartawan dilakukan dengan menggelar event bersama seperti pertandinfan futsal, bulutangkis atau gowes bareng. “Sering-sering kita silaturahmi. Main futsal atau bulu tangkis antara wartawan lawan polisi. Atau bersepeda bareng. Biar rasa kekeluargaan yang ada semakin erat,” ujar Kapolres Teddy yang disambut gembira kalangan wartawan.(SK3/SK12)