Beranda hukum Ketua PPK Sangatta Utara : Sangatta Utara Barometer Suksesnya Pilkada Kaltim di...

Ketua PPK Sangatta Utara : Sangatta Utara Barometer Suksesnya Pilkada Kaltim di Kutim, Terima Kasih Masyarakat

699
0
Mursalim bersama Panwascam, Polsek dan Koramil Sangatta Utara dalam kegiatan Pilkada Kaltim di Sangatta Utara.

SANGATTA (5/7-2018)
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sangatta Utara, Mursalim menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada masyarakat Sangatta Utara yang ikut mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Pilkada Kaltim di Sangatta Utara.
Sebagai pengelola Pilkada dengan pemilih dan TPS terbanyak, tentu tidak mudah. Mursalim bersmaa anggota PPK lainnya mengaku terbantu dengan kerelaan PPS dan KPPS yang bekerja ihlas serta menjunjung tinggi demokrasi. “Alhamdulillah, semua berjalan aman dan dama]i serta lancar meski semua tenaga habis terkuras terlebih pada saat perhitungan suara,” aku Mursalim.

Mursalim bersama Camat Sangatta Utara Basuni.

Kepada Suara Kutim.com, ia mengakui Sangatta Utara merupakan barameter pelaksanaan Pilkada Kaltim di Kutim. Sebagai daerah yang banyak pemilihnya, Sangatta Utara yang membawahi Desa Swarga Bara, Sangatta Utara dan Kelurahan Teluk Lingga menjadi lumbung suara semua Paslon.
Keberhasilan pelaksanaan Pilkada Kaltim di Sangatta Utara, diakui Mursalim berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara PPK dengan Panwaslu, Polsek, Koramil, Satpol PP, Kecamatan dan KPU Kutim. “Koordinasi dan musyawarah, merupakan kunci utama dari keberhasilan yang diraih saat ini,” ungkapnya ketika ditemui disela-sela perhitungan suara oleh KPU Kutim.
Mursalim berharap, keberhasilan di Pilkada Kaltim juga diraih pada Pemilu dan Pilpres Tahun 2019 mendatang meski banyak pesertanya baik Parpol, Caleg dan Calon Presiden dan DPD.
Di Kecamatan Sangata Utara, suara sah Pilkada Kaltim sebanyak 26.104 lembar dan tidak sah 423 lembar. Dari rapat pleno KPU Kutim, ditetapkan Paslon Andi Sofyan Hasdam – Rizal Effendi meraih 4.850 suara, kemudian Syaharie Jaang – Awang Ferdian sebanyak 5.871, sementara pasangan Isran Noor – Hadi Mulyadi mendapat 9.652 dan pasangan Rusmadi – Safaruddin sebanyak 5.731.(SK12)