Beranda kutim adv pemkab Ketua PT Kaltim Kunjungi Kutim

Ketua PT Kaltim Kunjungi Kutim

80
0

SANGATTA (13/4-2019)

            Setelah dillantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim, bulan Fabruari lalu, Sutoyo, Sabtu (13/4) bersilahturahmi dengan jajaran Pemkab , Forkopimdadan tokoh masyakat Kutim. Acara yang digelar di Hotel Royal Victoria, dihadiri Wabup Kasmidi Bulang.

Ketua PT Kaltim Suyono bersama Wabup Kasmidi Bulang dan jajaran Forkopimda Kutim.

            Kepada Sutoyo, Wabup Kasmidi memaparkan keadaan Kutim yang luas wilayahnya melebihi Provin Jawa Barat. Sebagai daerah dengan penduduk lebih kurang 450 ribu, diakui Kutim sebagai salah satu daerah otonomi baru yang terus berkembang. “Kabupaten Kutim ini berdiri pada tahun 1999 lalu, dalam kurun waktu 20 tahun terus melakukan penataan wilayah agar rentang kendali pemerintahan dan pembangunan lebih cepat dan efektif,” kata Kasmidi.

            Terkait keberadaan PN Sangatta, orang nomor dua di Pemkab Kutim ini mengakui memberi kemudahan kepada masyarakat yang

This image has an empty alt attribute; its file name is 6d968727-afae-44dc-b676-1793400a49ee.jpg

kepastian hukum. Disebutkan, selama ini warga Kutim yang membuntuhkan kepastian hukum harus berurusan dengan Pengadilan Negeri Tenggarong sementara perjalanannya melewati Samarinda tempat PT Kaltim. “Sejak PN Sangatta berdiri, alhamdulillah warga Kutim sangat terbantu,” bebernya seraya menambahkan kerjasama terus dilakukan dalam beberapa hal.

            Sementara Suyono yang datang bersama sejumlah pejabat PT Kaltim, mengaku baru mengenal Kutai Timur (Kutim) setelah ia dilantik sebagai Ketua PT Kaltim.  Ia mengaku senang, kehadiran PN Sangatta telah membantu pemerintah dan masyarakt. “Kini semua PN di Indonesia terus berbenah melakukan perbaikan pelayanan, semua sudah menerapkan IT sehingga benar-benar transparan dan akuntabel,” sebut Suyono dalam acara yang ditandai dengan serahterima cendramata.(ADV-Humas Setkab Kutim)