Beranda kutim Khotbah Ustadz Das’at Latief : Ayo, Didik Anak Kita Menjadi Anak Berahlak...

Khotbah Ustadz Das’at Latief : Ayo, Didik Anak Kita Menjadi Anak Berahlak Mulia

137
0
Ustadz Das'at Latief bersamaan Jemaah Masjid Al-Faruq Sangatta, Jumat (19/4).

SANGATTA (19/4-2019)

                Ustadz H Das’ad Latief  mengingatkan jemaah Masjid Agung Al-Faruq Sangatta untuk mendidik anaknya menjadi anak yang berakhlak mulia sebagaimana diingatkan Nabi Muhammad SAW. Mendidik anak berahlak mulia, dalam era saat ini memerlukan perhatian serius karena banyak pengaruhnya sehingga kecintaan anak kepada orang tua menjadi luntur.

                Dalam khotbahnya itu, Ustadz Das’ad Latief menceritakan pertemuan Nabi Muhammad SAW dengan seorang pemuda yang pundaknya terkelupas yang dengan ikhlas menggendong ibunya dari Madinah ingin menunaikan ibadah haji, namun tiada biaya. “Darma bakti seorang anak kepada orang tuanya tidak hanya sebatas semasa orang tuanya masih hidup tetapi hingga meninggal dunia, anaknya terus mendoakan kedua orang tuanya,” ungkap Ustadz Das’at Latief.

                Kepada jemaah Masjid Al-Faruq, ustadz yang juga dosen di Universitas Hasanuddin ini mengingatkan orang tua selalu mengajak anaknya taat beribadah, ketimbang banyak bermain. “Ajak anak-anak kita yang sudah balig segera ke masjid jika waktu shalat, jangan biarkan ia asyik dengan dunianya tanpa pendidikan agama yang baik,” pesannya.

                Ustadz Das’at Latief datang ke Sangatta untuk mengisi tablig memperingati Isra’ Mi’raj yang digelar Pemkab Kutim di Masjid Agung Faruk Sangatta, Jumat (19/4) pukul 13.00 Wita atau usai shalat Jumat.(SK11)