Beranda kutim Kodim Pati Galakan Aerobik Agar Prajurit Bugar

Kodim Pati Galakan Aerobik Agar Prajurit Bugar

247
0
Jajaran perwira dan prajurit serta PNS Kodim Pati Jateng melakukan lari jarak pendek setelah melakukan aerobik.

SANGATTA (5/9-2019)

 Anggpta Kodim 0718 Pati Jawa Tengah, harus aktif melakukan aerobik guna melatih fisik dan menjaga kebugaran tubuh seorang prajurit agar tetap sehat dan siap untuk melaksanakan tugas kedepan.

Prajurit Kodim Pati,  kata Kasdim 0718 Pati  Mayor Inf  Mayor Inf Much Sholihin, harus bugar sehingga siap melaksanakan tugas. Dalam relis Kodim Pati yang diterima Suara Kutim.com, program kebugaran, Kamis (5/9)  diikuti Kasdim dan seluruh perwira termasuk prajurit dan PNS.

Program aerobic yang dipimpin Bati Ops  Peltu Suparno  diawali dengan gerakan dasar yaitu gerakan tangan, kaki, pinggang untuk meningkatkan pernafasan yang stabil, kelenturan tangan dan kaki demi kelancaran pada saat berlari.

Kasdim Mayor Inf  Mayor Inf Much Sholihin program  aerobik ini merupakan program yang digalakan Mabes TNI-AD   yang bertujuan  membina fisik dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas.

Kasdim mengakui selain menyegarkan tubuh,  airobik  membantu meminimalisir munculnya penyakit – penyakit berat seperti sakit jantung, strok, serta meningkatkan kemampuan prajurit yang professional. “Yang tak kalah pentingnya, meningkatkan silahturahmi serta memrefresh pikiran agar kembali segar setelah berolahraga,” kata Kasdim setelah melakukan senam aerobik.(SK12)