Beranda kutim Kodrat Kutim Kirim 19 Atlit ke Kejurprov Kaltim

Kodrat Kutim Kirim 19 Atlit ke Kejurprov Kaltim

167
0
Atlit Tarung Derajat Kutim yang akan berlaga di Kejurprov Kaltim Tahun 2019 di Samarinda.

SANGATTA (2/9-2019)

                Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kutim mengirim 19 orang atlitnya ke Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kaltim Tahun 2019. Ke 19 duta Kutim di Kejurprov Kaltim, terang M Misbachul Choir – Ketua Kodrat Kutim, terdiri 12 orang putra dan 7 putri.

                Menjelang pemberangkatan di Kantor Bupati Kutim, Senin (2/9), ia menerangkan kelas yang diikuti yakni tarung bebas putra, tarun bebas putri dan 4 kelas seni bergerak beregu. “Semua atlit telah mengikuti TC, diharapkan semakin kuat dan mampu mengharumkan Kutim,” kata Misbah dihadapan Wabup Kasmidi Bulang.

                Kodrat Kutim, dijelaskan Misbah akan mengikuti sejumlah event yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Jakarta. Kutim mengirim Jefri Adriatama Manek Asa dan Nikolas Toni Sega yang masing-masing kuliah di Unmul dan IKIP PGRI Kaltim.

                Sementara pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang digelar Oktober mendatang, Kutim mengirim Antonius Nyoman dan Abdul Naini, keduanya pelajar SKOI Samarinda. Terhadap Prapon yang dilaksanakan Bulan November, semua atlit Kutim dilibatkan.

                Wabup Kasmidi Bulang berharap atlit tarung derajat Kutim bisa menorehkan prestasi paling tidak sama saat Porprov Kaltim tahun 2018 lalu.  Olahraga yang baru berkembang di Kutim ini, meski  kesemuanya warga Kutim, ternyata mereka  mampu mengharumkan Kutim di Porprov Kaltim lalu  karena mampu  menjadi juara umum karena meraih 9 emas, 6 perak dan 4 perunggu.(SK5)