Beranda ekonomi KONI Kutim Akhiri “Puasa”, Tahun 2022 Dapat Kucuran Rp 6,5 Miliar

KONI Kutim Akhiri “Puasa”, Tahun 2022 Dapat Kucuran Rp 6,5 Miliar

1172
0

SUARAKUTIM.COM; SANGATTA — Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapat kucuran anggaran dari pemerintah daerah (Pemda) sebesar Rp 6,5 miliar pada tahun 2022 nanti. Hal ini tentu menjadi pelepas dahaga bagi KONI Kutim, setelah lebih kurang selama satu tahun menjalani “puasa” anggaran.

Dalam rapat pleno pengurus KONI Kutim yang digelar di Gedung KONI Kutim, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (15/12/2021) kemarin, Ketua Umum KONI Kutim Heriansyah Masdar, menyebutkan jika anggaran KONI Kutim tahun depan berasal dari sejumlah sumber.

“Anggaran kita (KONI) pada tahun depan sebesar Rp 6,5 miliar bersumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan hibah dari bidang Pemerintah dan kesejahteraan (Pemkesra),” ungkapnya.

Lanjut Heri, anggaran tersebut terpecah menjadi tiga bagian, diantaranya anggaran untuk keikutsertaan atau perwakilan kontingen dalam kejuaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Kaltim 2022 sebesar Rp 3 miliar dan pembinaan cabang olahraga (cabor) sebesar Rp 2 miliar. Dimana kedua anggaran tersebut berasal dari Dispora Kutim.

“Kemudian sisanya Rp 1,5 miliar untuk operasional organisasi KONI Kutim berasal dari dana hibah bidang Pemkesra,” tuturnya.

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk pelaksanaan kejuaran pekan olah raga provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Berau nanti tentu belum cukup. Pasalnya akan banyak cabor yang diperlombakan .

Pihaknya akan berupaya memperjuangkan untuk mendapat anggaran yang cukup sebagai wujud dukungan kepada atlit Kutim yang akan berlaga di Porprov Kaltim nanti.

“Kami (KONI) akan rapat koordinasi lagi dengan Dispora terkait anggaran yang sangat minim itu, dengan cara mengajukan data-data valid atlit cabor yang akan maju di Porprov Kaltim nanti dan dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Selain itu, rapat pleno tersebut juga menghasilkan bahwa rapat anggota tahunan (RAT) tahun 2021 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 mendatang. Dimana RAT tersebut akan membahas soal pengelolaan anggaran dan upaya persiapan Porprov Kaltim di Berau nanti.(Redaksi)

Artikulli paraprakDua Nama Teratas Pilpres 2024 Hasil Survey CISA
Artikulli tjetërPolres Kutim Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Hadirkan Spiderman dan Batman