Beranda hukum Koramil Sangkulirang Ajak Masyarakat Perang Dengan Virus Corona

Koramil Sangkulirang Ajak Masyarakat Perang Dengan Virus Corona

168
0
Penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Virus Corona Yang Dilakukan Koramil Sangkulirang.

SANGATTA (3/4-2020)

                Memberantas Virus Corona, tidak saja dibebankan kepada pemerintah semata. Semua elemen masyarakat harus ikut, jika tidak virus corona akan berkembang dan siap menyerang siapapun. “Inilah saatnya masyarakt ikut berperang melawan Corona, musuh yang tak tampak batang hidungnya namun siap menerkam siapapun,” kata ujar Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten CBA,Heru.

Dengan segala daya semua sudut Sangkulirang disemprot disinfektan

                Kerelaan masyarakat untul mengisolasi dirinya, menjaga kesehatan diri dan keluarga, ujar Kapten CBA Heru disela- sela memimpin Sosialisasi Cegah Covid-19 dan Penyemprotan lingkunga disinfektan di Sangkulirang, Jumat (3/4)   merupakan salah satu sikap rakyat dalam bela negara.

                Koramil Sangkulirang  melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih untuk mencegah virus corona, ujar Heru, untuk  membantu pemerintah termasuk camat dan aparat desa serta kesehatan bisa membasmi Virus Corona.

                Bersama  Batituud Koramil 02 Pelda Kamsum, Sangkulirang yang kini berkembang perkebunan kelapa sawit menjadi salah satu tujuan masyarakat pencari kerja selain itu aktifitas masyarakat tergolong tinggi seiring membaiknya ekonomi rakyat. “Mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona  serta penyemprotan  disinfektan merupakan kepedulian dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan yang bersama rakyat  ikut  mencegah penyebaran virus corona covid-19 di Sangkulirang yang merupakan bagian dari Indonesia,” ungkapnya.

                Operasi perang corona yang dilakukan Koramil Sangkulirang, menggunakan berbagai peralatan serta melibatkan semua anggota Koramil. Mengenakan masker dan mobil, jajaran Koramil Sangkulirang ini membawa tandon yang sudah dicampur disinifektan yang disemprotkan di tempat-temat umum seraya

memberikan edukasi dan informasi ,pemahaman kepada masyarakat  akan pencegahan virus Corona seperti  sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika bepergian.

                Kami bersyukur dan senang, jika masyarakat peduli dan ikut membantu pemerintah meski untuk diri sendiri dan lingkungannya. “Meski kecil, tentu sangat berarti, terpenting bagaimana Kaltim bebas Corona sehingga masyarakat bisa tenang dan dapat melaksanakan aktifitasnya dengan tenang,” ujar Heru.(SK3)