Beranda hukum Korban Cabul Pegawai Kebersihan BP, Trauma

Korban Cabul Pegawai Kebersihan BP, Trauma

781
0
BERBAGI

SANGATTA (17/6-2017)
Seorang anggota kebersihan taman Bukit Pelangi (BP) Sangatta Utara atau Kantor Bupati Kutim, Syam bin Jam kini menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sangatta. Ia didakwa Jaksa Mohammad Heriyanto telah melakukan perbuatan cabul terhadap Pur – teman satu kerjanya.
Kasus pecabulan ini, diungkapkan Heriyanto ketika Pur berkeinginan buang air kecil di pos jaga Satpol PP di Kantor Bupati Kutim. Karena kunci toilet rusak, pintu hanya ditahan dengan ember berisikan air. Namun, belum lama Pur masuk kamar kecil tiba-tiba pintu didorong Syam. “Korban mengira Syam tidak tahu ada orang di dalam, karenanya Pur memberitahu ada orang. Namun, tiba-tiba Syam mendorong lebih kuat dan masuk serta membekap korban,” terang Heriyanto.
Kepada Suara Kutim.com belum lama ini, aksi pencabulan yang dilakukan Syam itu berlangsung cukup lama pasalnya korban sempat dibekap sehingga tidak bisa teriak minta tolong. Korban sempat teriak minta tolong ketika, Syam sedang menikmati perbuatannya.
Kasus yang terjadi Selasa (17/1) ini dilaporkan Pur ke Polisi di Mapolres Kutim, sehingga Syam langsung diamankan. Terhadap Syam, kejaksaan menjeratnya dengan pasal 289 KUHP. Menurut Heriyanto, kini korban trauma dan selaku ketakutan jika berjalan sendiri terlebih jika berpapasan dengan orang tak dikenal. “Korban benar-benar trauma,bahkan ketika dihadirkan sebagai saksi di persidangan,” aku Heriyanto.(SK12)