Beranda hukum Korban Corona Bertambah 11 Orang, Waspadalah

Korban Corona Bertambah 11 Orang, Waspadalah

342
0

SAMARINDA (24/4-2020)

Jumlah warga masyarakat yang diketahui tidak terpapar virus Corona, Jumat (24/4) bertambah 6 orang. Sementara yang positif sebanyak 11 orang dengan penambahan PDP 21 orang. Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, Jumat (24/4) sore menerangkan, PDP yang dinyatakan negatif  bertada di Paser dan Balikpapan, masing-masing 3 orang.

                Sedangkan penambahan PDP terjadi di Kubar sabanyak 6 orang, Samarinda (5), Balikpapan (9) dan Bontang 1 orang. Di Kubar, terang Andi Ishak, penambahan OPD terjadi setelah ada kontak langsung dengan OTG yang belum lama ini dari Gowa Sulsel. “ODP 4 Kasus terdiri dari Laki-laki 14 tahun, 18 tahun, 18 tahun, 19 tahun, dan OTG terdiri dari Laki-laki 19 tahun dan 31 tahun dimana  kasus tersebut merupakan ODP dan OTG pelaku perjalanan dari Gowa yang terkonfirmasi Covid-19 yang baru diketahui hasilnya positif hari ini,” terangnya.

                Sementara 5 orang di Samarinda, disebutkan berusia  21 tahun, 24 tahun, 27 tahun, 31 tahun, 43 tahun yang  melakukan perjalanan  dari Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara dengan  hasil rapid test Reaktif dan di tetapkan PDP oleh klinisi Dinkes Kota Samarinda. “Mereka melakukan Isolasi Mandiri dengan pengawasan Dinkes Kota Samarinda,” sebut pria yang selalu aktif memberikan keterangan pers ini.

                Di Balikpapan, PDP bertambah 9 orang dengan riyawat beragam mulai perjalanandari Surabaya,

Gowa, Magetan, serta pernah kontak langsung di pasien positif. Di Bontang, diketahui seorang anak berusia 8 tahun  yang merupakan PDP di RSU  Taman Husada Bontang.

Pasien yang rutin berobat ke poli anak dengan penyakit epilepsy, Nekrotik syndrome, anemia, dan anak berkebutuhan khusus ini, urai Andi Ishak, pada tanggal 11 April lalu mengeluhkan  terjadinya  bengkak kaki serta memiliki gambaran broncopneumonia. Kemudian pada Kamis (23/4)   kondisi pasien memburuk kemudian meninggal dunia,.

Menyinggung PDP yang dinyatakan positif, ia menerangkan ada di Kubar sebanyak 7 orang dimana 6 orang diantaranya pernah ke Gowa, sedangkan  1 orang  berusia  28 tahun sebelumnya  PDP yang telah melaksanakan isolasi di Asrama Pramuka Kutai Barat karena hasil  Rapid test Reaktif.

Sedangkan di Balikpapan, seorang wanita berusia 43 tahun  dirawat di  RS Hermina Balikpapan dengan keluhan batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, serta memiliki gambaran Pneumonia. Kemudian di Paser ada 3 kasus dimana 2 orang dari Gowa, dan 1orang  seorang wanita usia 35 tahun punya riwayat  kontak  dengan  pasien  yang pernah ke  Gowa. “Hingg hari ini ada 85 warga masyarakat yang diketahui positif terkena Virus Corona, sedangkan yang sembuh baru 11 orang serta 1 orang meninggal dunia,” jelas Andi Ishak yang mengawali Vicon pukul 17.00 Wita.(SK8)