Beranda hukum Korban Corona Bertambah 71 Orang, Umumnya Pekerja Migas

Korban Corona Bertambah 71 Orang, Umumnya Pekerja Migas

194
0

SAMARINDA (21/7-2020)

            Memasuki hari ke 126 sejak ditemukannya penderita Corona di Kaltim, kini jumlah penderita Corona mencapai 964 orang. Sementara korban baru terkonfirmasi hari ini sebanyak71 orang, penambahan yang luar biasa.

            Penambahan pasien Covid 19 ini, terang Plt Kadis Kesehatan Kaltim, Andi Muhammad Ishak, terjadi di Berau sebanyak 4 orang, kemudian Kukar sebanyak 33 orang, Kutim ada 6 orang, Paser (3), Balikpapan dan Samarinda masing-masing 19 dan 7 orang.

            Penambahan di Kukar yang tiba-tiba banyak, ujar Andi Ishak kesemuanya  pekerja di perusahaan migas, sama dengan pasien di Balikpapan dan dan Samarinda. Sementara di Kutim, umumnya OTG namun diketahui positif ketika dilakukan pemeriksaan.

            Diungkapkan Andi Ishak, pekerja yang dinyatakan positif umumnya telah menjalani swab baik dari daerah asal maupun saat menuju lokasi kerja dengan hasil negatif. Namun, tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan sehingga diperiksa ternyata positif terpapar virus corona.

            Terkait  pasien yang sembuh, dijelaskannya hanya 4 orang yakni di Balikpapan dan Samarinda masing-masing  2 orang.

            Andi Ishak menambahkan, kasus yang diketahui negative setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium sebanyak 23 kasus terbanyak di Berau ada 21 kasus, sisanya di Samarinda. “Ada penambahan 155 kasus yakni di Berau, Kubar, Kukar, Paser dan Balikpapan serta Samarinda,” sebut Andi Ishak.

            Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kaltim ini menyebutkan, jumlah pasien corona sudah mencapai 964 orang, sementara yang sembuh 590 orang, meninggal 19 orang dan sedang dalam perawatan 355 orang.

            Saat ini, pasien yang sedang dirawat terbanyak di Balikpapan ada 96 orang, Samarinda (88), Kukar (68), Kutim dan Paser sama-sama 31 orang, Berau (21), Kubar (15), Bontang (3), PPU (2), dan Mahulu masih nihil.(SK8)