Beranda kutim karangan KPA Sangatta Backpacker Kibarkan Merah Putih di Puncak Beriun

KPA Sangatta Backpacker Kibarkan Merah Putih di Puncak Beriun

107
0
Kelompok Pecinta Alam (PA) Sangatta Backpacker yang akan melakukan pendakian dan mengibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Beriun Karangan.(Foto Ist)

SANGATTA (8/8-2020)

Menyemarakan dan menggelorakan kecintaan kepada tanah air, Kelompok Pecinta Alam (PA) Sangatta Backpacker kembali  melakukan  ekspedisi pendakian ke Gunung Beriun Karangan dengan misi mengibarkan bendera Merah Putih pada detik-detik Proklamasi RI ke 75.

Wahyudin – Ketua Panitia pendakian Gunung Beriun jilid II  menerankan  tim   berangkat ke Kecamatan Karangan, Sabtu (15/87) pagi. Diharapkan, perjalanan ke puncak Beriun bisa dicapai sebelum Senin (17/8) dan kembali ke Sangatta, Selasa (18/8). “Kami membatasi diri, hanya 20 orang pendaki ditambah 10 panitia, termasuk guide dari penduduk lokal. Ini untuk  mengantisipasi membludaknya peserta,” terang Wahyudin seraya menambahkan sudah 16 orang mendaftar.

Disebutkan, peserta di puncak Gunung Beriun, akan membentangkan bendera Merah Putih berukuran  7×2 meter. Kemudian mengumandangkan lagu Indonesia Raya, untuk menjamin peserta terbebas dari Covid 19, peserta wajib   menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan sarung tangan. “Selain itu,  peserta wajib membawa peralatan pendakian dan logistik termasuk P3K,” bebernya.

Sebelumnya pada pendakian pertama, Februari lalu, mereka melakukan pendakian untuk  mendampingi Fiersa Besari yang sedang mekakukan program pendakian 33 gunung di Indonesia. Gunung Beriun yang masih  didikelilingi hutan basah dengan ekosistem hayati beraneka ragam. Dengan ketinggian puncaknya 1.261 meter di atas permukaan laut (Mdpl).(SK5)