Beranda kesehatan KPC Bantu 27 Posyandu di 4 Kecamatan

KPC Bantu 27 Posyandu di 4 Kecamatan

112
0

SANGATTA (19/2-2019)

Mendukung program kesehatan masyarakat, PT Kaltim  Prima Coal (KPC)             melalui program CSR belum lama ini menyerahkan bantuan senilai Rp71,8 juta. Bantuan yang diberikan bagi 27 Posyandu di Sangatta Selatan, Sangatta Utara, Bengalon dan Rantau Pulung ini diserahkan Supervisor HSE dalam bentuk barang melalui  Camat Sangatta Utara  Basuni dan Camat Sangatta Selatan Hasdiah.

Bantuan KPC, kata Jumaiya,   diberikan melalui program Kelompok Pemerhati Ibu Dan Anak (KPIA) yang  berfokus pada anak dan ibu hamil. Sementara, program Pergizi merupakan program edukasi dan rehabilitasi gizi khusus anak- anak yang bermasalah tentang gizi. KPC berharap, sebut Jumaiya, melalui program  Pergizi, tidak ada lagi anak- anak yang mengalami penurunan berat badan bahkan buruk di 4 kecamatan yang merupakan kawasan Ring I KPC.

Diakui, untuk menjalankan program kesehatan,  KPC melibatkan  Organisasi Amanah Sehat (OASE) yang dipimpin Edi Guntur,  sebagai mitra kerjanya.” OASE adalah salah satu LSM sangat konsentrasi di bidang kesehatan,karenanya KPC terus berkerjasama dalam mewujudkan masyarakat Kutim sehat,” ujar Jumiay dalam acara yang dihadiri banyak pihak.(SK11)