Beranda kesehatan KPC Kembali Salurkan Bantuan Rapid Test ke Pemkab Kutim

KPC Kembali Salurkan Bantuan Rapid Test ke Pemkab Kutim

96
0
Manager External Relations Yordhen Ampung saat menyerahkan bantuan rapid tes kepada Wabup Kasmidi Bulang

SANGATTA (9/7-2020)

 PT Kaltim Prima Coal (KPC), terus menunjukkan dukungan terhadap kerja Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19  Kutai Timur. Dukungan terbaru hadir dalam bentuk, bantuan 2000 alat Rapid Test Covid-19, diserahkan oleh Manager External Relations Yordhen Ampung dan diterima Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Yordhen menyebutkan  paket 2000 alat Rapid Test tersebut dibagi untuk Dinas Kesehatan sebanyak 1.600 paket dan 400 paket lainnya kepada RSU Kudungga. Yordhen lebih lanjut menyatakan, ke 2000 alat Rapid Test yang diserahkan, merupakan tahap ketiga dari 8000 yang dijanjikan KPC. “Bantuan Rapid Test ini adalah tahap ketiga dari 8000 yang dijanjikan KPC. Saat ini total yang telah diserahkan sebanyak 6000 alat Rapid Test,” kata Yordhen.

Yordhen berharap, bantuan alat Rapid Test tersebut bisa meningkatkan kinerja tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kutai Timur. Apalagi saat ini, jumlah kasus baru makin bertambah dan Kutai Timur akan memasuki era New Normal.

Wakil Bupati, yang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kutai Timur Kasmidi Bulang ST MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPC, atas bantuan alat Rapid Test tersebut. Menurut Kasmidi, keberadaan alat Rapid Test itu sangat membantu pemerintah dalam menekan angka Covid-19 di Kutai Timur. “Terima kasih kami ucapkan kepada KPC atas bantuannya. Ini adalah yang ketiga kalinya, sehingga total yang kami terima menjadi enam ribu alat Rapid Test,” kata Kasmidi.

Kasmidi berharap, sinergi antara pemerintah dan perusahaan terus terjalin agar program penanggulangan Covid-19 lebih efektif dan efisien. Selain itu, Wabub meminta agar seluruh masyarakat terus mengikuti protocol kesehatan, agar terhindar dari penularan virus corona. “Saya minta kepada masyarakat agar tetap mengikuti protocol kesehatan. Harus pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jarak jarak,” kata Kasmidi.

Selain membantu pemerintah memberikan alat Rapid Test, KPC juga melakukan Rapid Test secara internal kepada karyawan. Rapid test ini dilakukan secara bertahap dimulai dari karyawan yang dinilai paling rawan, yakni karyawan yang sering berinteraksi dengan pihak luar.

KPC juga memberikan bantuan sembako khusus kepada masyarakat yang terkena dampak  Covid-19, antara lain, korban PHK, pelaku UKM yang kehilangan penghasilan karena Covid-19, guru mengaji, marbot masjid, sopir angkot, panti asuhan dan pesantren serta korban Covid-19 lainnya.(*/SK3)