Beranda kutim KPC Sediakan Beasiswa Bagi Lulusan SMK Negeri 2 Sangatta Utara

KPC Sediakan Beasiswa Bagi Lulusan SMK Negeri 2 Sangatta Utara

1541
0
Rapat evaluasi MoU antara KPC, SMKN 2 Sangatta Utara dan STP Jakarta, di Kantor CE KPC, Kamis (13/7).

SANGATTA (15/7-2017)
Melihat kualitas siswa SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang sudah mendunia, PT Kaltim Prima Coal (KPC) tak segas-segan untuk menggelontorkan dananya kepada alumni SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang melanjutkan pendidikan ke STP Jakarta.
“Dua orang peserta dari Kutai Timur akan dibeasiswakan oleh KPC. Penentuan penerima beasiswa dilakukan oleh pihak SMKN 2, sebab nantinya diharapkan bisa kembali ke sekolah setelah lulus,” ujar Yuliana Datu Bua, Superintendent Community Health and Education (CHE) KPC terkait seleksi masuk STP Jakarta tahun akademik 2017.
KPC menurut Kepala SMKN 2 Sangatta Utara Taufik Hidayat, telah berkontribusi lama dalam meningkatkan mutu pendidikan di SMKN 2. Ia menyebutkan kepedulian KPC merupakan implementasi MoU antara KPC dengan Pemkab Kutim. “Kami yang diberi amanat untuk mengelola SMK Negeri 2 Sangatta Utara, bertanggungjawab penuh dalam peningkatkan kualitas siswa,” kata Taufik Hidayat.
Sementara, Achmad Syarifudin dari STP Jakarta mengakui pilihan pada perikanan dan kelautan sudah tepat bagi Kutai Timur. “Kutai Timur ini salah satu daerah yang memiliki potensi perikanan cukup besar. Jadi pengembangan sektor perikanan dan kelautan sudah tepat. Saya sendiri nanti berencana mendatangkan sejumlah investor perikanan untuk masuk ke Kutai Timur,” ujar Achmad.
Manager Community Empowerment KPC Nurul Karim mengatakan, perikanan bisa dijadikan salah satu alternative ekonomi pascatambang di Kutai Timur. Karena itu Nurul dan timnya akan memperlajari secara serius potensi serta agribisnis perikanan yang saat ini sedang menggeliat di Kutai Timur. “Potensi laut dan perikanan Kutim menjanjikan, namun belum digarap maksimal sehingga belum memberikan manfaat banyak kepada masyarakat dan daerah,” ujar alumni Unmul Samarinda ini.(SK12)