Beranda kesehatan KPC Senang Menjadi Tuan Rumah IFRC

KPC Senang Menjadi Tuan Rumah IFRC

839
0
BERBAGI

SANGATTA (3/11-2017)
PT Kaltim Prima Coal (KPC) kembali menjadi tuan rumah penyelenggara Indonesian Fire & Rescue Challenge (IFRC). Lomba yang penuh edukasi ini, dimulai Sabtu (5/11) besok di Swarga Bara Town Hall Sangatta Utara.
`GM Health, Safety . Environment and Security, Immanuel Manege bersama Secretary Board of Director (BOD) IFRC, Irwan Hakim dan Erwin Hambali – Ketua Panitia IFRC 2017, dalam jumpa pers, Kamis (2/11) kemarin di Kantor External PT KPC menyebutkan IFRC merupakan arena berbagi pengalaman antartim rescue. “IFRC kali pertama dilakukan PT KPC, setelah itu menyebar ke sejumlah perusahaan karena hasilnya memberi manfaat banyak bagi tim rescue dan perusahaan,” ujar Immanuel Manege.
Dalam jumpa pers yang berlangsung 1 jam itu, dijelaskan 18 perusahaan sudah menyatakan ikut bahkan dijadwalkan hari ini tiba di Sangatta. “Mereka datang bukan untuk mencari predikat juara, tetapi ingin berbagi dan mengenal peralatan rescue yang terus berkembang, karenanya sebelum dilakukan uji kemampuan dilakukan work shop agar semua peserta bisa mengenali peralatanyang ada,” sebut Irwan Hakim – Sekretaris Board of Director (BOD) IFRC.
Ajang yang menantang dan menuntut ketelitian tim rescue ini, boleh disaksikan masyarakat umum terutama pada event road accident rescue yang mengsimulasikan kecelakaan kendaraan besar seperti bus bertabrakan dengan minibus, termasuk penyelamatan di ruang terbatas. “Road accident rescue dan penyelamatan di ruang terbatas digelar Ahad (5/11) nanti mulai pukul tujuh pagi hingga sore,” ujar mantan karyawan perusahaan tambang emas ternama di Papua seraya menambahkan juga disimulasikan usaha penyelamatan lainnya dengan medan berbeda.(SK11)