Beranda ekonomi KPC Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban di Bengalon

KPC Serahkan 12 Ekor Sapi Kurban di Bengalon

504
0
Penyerahan 12 ekor sapi kurban oleh KPC kepada pemerintah Kecamatan Bengalon. (Foto Pemerintah Kecamatan Bengalon)

SANGATTA (9/8-2019)

Menjelang hari raya Idul Adha, PT Kaltim Prima Coal (KPC) menyerahkan 12 sapi  kurban kepada masyarakat Bengalon melalui pemerintah kecamatan. Sapi kurban yang nantinya dibagikan pemerintah kecamatan ini, Jumat (9/8) diserahkan  Syahruldin – BCRD/KPC Site Bengalon kepada Sekretaris Camat  Ernawaty. “Sapi kurban merupakan bantuan KPC yang sumber dananya Program CSR, sedangkan untuk pembagian ke 11 desa dan 1 ekor untuk kecamatan disalurkan kembali ke  Masjid Besar As-Salam,” terang Ernawaty.

PT Pama Bengalon juga tak mau ketinggalan ikut menyerahkan hewan kurban.

Camat Bengalon, Suharman melalui Ernawati, menyampaikan penghargaan dan aprisiasi kepada KPC serta sejumlah perushaan lainnya yang ikut membagikan hewan kurbannya. Menurut Ernawati, 11 ekor sapi yang ada segera diserahkan ke masing-masing desa untuk dirawat sebelum dilakukan penyembelihan pada Idul Adha nanti.

Ia mengakui, sasaran pembagian hewan kurban nantinya yakni keluarga  tidak mampu, anak yatim piatu,  para lansia dan hamba sahaya. “Tujuannya semangat berkurban dan mencintai sesama merupakan hikmah dari berkurbam, terlebih saat ini bulan Agustus yang merupakan bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia,” terang Erna.

Dikatakan, selain menerima sapi dari PT KPC, ia juga menerima sapi dari sejumlah perusahaan yang beroperasi di Bengalon diantaranya PT Pama dan UT. “Alhamdulillah, dukungan perusahaan untuk berkurban tahun ini luar biasa tinggi karenanya kami mengharapkan dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya,” imbuh Ernawati.(SK4)