Beranda ekonomi KPC Serahkan Kolam Ikan Lele ke Desa Keraitan

KPC Serahkan Kolam Ikan Lele ke Desa Keraitan

92
0
Kolam pembibitan ikan lele bantuan PT KPC untuk Dessa Keraitan Bengalon (Foto Kecamatan Bengalon)

SANGATTA (31/8-2019)

                Mendorong perekonomian masyarakat Desa Keraitan Kecamata Bengalon, belum lama ini PT Kaltim Prima Coal (KPC) terang Sekretaris  Camat Bengalon, Ernawaty, menyerahkan bantuan berupa 1. 1  Unit Green House, 2  Buah Kolam Buatan beserta Bibit Ikan Lele dan 2 Unit Power Tresser.

                Bantuan KPC itu, terang Ernawaty disela-sela Pameran Bursa Inovasi Desa (BID) Bengalon Tahun 2019, merupakan bantuan KPC melalui program CSR Tahun 2019. “Bantuan yang diserahkan KPC merupakan harapan masyarakat yang disetujui dalam forum CSR Bengalon,” terangnya.

                Kades Keraitan, Jum Mansyah mengakui bantuan yang diterima desanya merupakan harapan masyarakat untuk pengembangan usaha desa terlebih kolam pembibitan lele. “Nantinya bibit lele yang ada jika sudah memenuhi syarat akan disebar ke kolam, hasilnya akan dipasarkan yang nantinya menjadi penghasilan desa,” terangnya.

                Jum Mansya mengakui selama ini Desa Keraitan merupakan salah satu desa yang kerap mendapat dukungan KPC terlebih Desa Keraitan sebagai desa resetlmen yang dilakukan KPC.  “Desa Keraitan semuanya warga Dayak Basap yang sedang dalam pembangunan baik warganya maupun desanya, karenanya kami mengapresiasi dukungan KPC selama ini kepada desa kami,” kata Jum Mansyah.

                Menurut Ernawaty, bantuan PT KPC ke Desa Keraitan belum lama ini diserahkan Syahruldin yang datang bersama manajemen BCRD. KPC diakui Erna, berharap bantuan yang diberikan  dimanfaatkan warga sebagai modal usaha sehingga berguna dalam jangka panjang serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. (SK4)