Beranda hukum KPU Resmi Tetapkan Caleg DPRD Kutim Terpilih

KPU Resmi Tetapkan Caleg DPRD Kutim Terpilih

209
0
Rapat KPUKutim dengan agenda penetepan Caleg DPRD Kutim terpilih hasil Pemilu 2019.

SANGATTA (4/8-2019)

                Setelah melalui tahapan penetapan awal berupa perolehan suara, akhirnya KPU Kutim, Ahad (4/8) siang melakukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kutim hasil Pemilu Tahun 2019.

Penyerahan SK KPU tetang penetepan Caleg Terpilih kepada perwakilan Parpol.

                Dalam rapat yang digelar di Gedung Serba Guna Pemkab Kutim, diakui Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida merupakan pemungkas dari serangkaian tahapan Pemilu 2019. Berdasarkan hasil penetepan perolehan suara, KPU menetapkan PPP sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kutim yakni 9, disusul  Golkar (7), Nasdem (5), Demokrat dan PDI P masing-masing  4, PAN dan Gerindra (3), PKS dan Bekarya sama-sama (2) dan PKB  1.

                Sedangkan wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni   David Rante (Gerindra) Yusuf Silambi(PDIP),  Marsidik dan Sayid Anjas (Golkar), Piter Palinggi (Nasdem), Jimi (PKS),Ramadhani, Uce Prasetyo, Hepni (PPP), Basti Sanggalangi(PAN), Yulianus Palangiran (Demokrat)

                Dapil 2 terdiri Novel Paembonan(Gerindra), Yuli Sapaan(PDIP), Asti Mazar dan Hasnah(Golkar), Arpan(Nasdem), Masdari Kidang(Berkarya),  Fitriani dan Joni (PPP), Asmawati(PAN), Andi Mapasereng(Demokrat). Dari Dapil 3 terpilih Sobirin Bagus(PKB), Yan  S(Gerindra), Siang Geah(PDIP), Maswar dan Arang Jau(Golkar),  Prayunita dan Kajang Lahang(Nasdem), Anton Darmawan dan  Imam Turmudji (PPP),  Yosef Udau (PAN) dan Hason Ali (Demokrat).

Dapil 4 Faizal Rahman(PDIP),  Adi S(Golkar), Kamsiah Rahman(Nasdem), Apansyah(Berkarya), Agusriansyah Ridawan (PKS), M Ali dan  Hj Ec UR Firgasih (PPP) dan Alfian aswad (Demokrat).

“Hasil pleno segera disampaikan kepada pemerintah dan para pihak untuk dapat diproses SK Pengangkatannya, sesuai jadwal dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 nanti,” terang Ulfa Jamiatul Farida – Ketua KPU Kutim sebelum menutup rapat.(SK11)