Beranda kutim kongbeng Kunjungi Kongbeng, Dandim Pabate Ajak Masyarakat Perangi Karhutla dan Narkoba

Kunjungi Kongbeng, Dandim Pabate Ajak Masyarakat Perangi Karhutla dan Narkoba

248
0
Dandim Sangatta Letkol Inf CZI Pabate saat berkunjung ke Kongbeng.

SANGATTA (21/9-2019)

                Sebagai Dandim Kutim yang belum sebulan, Letkol CZI Pabate secara perlahan bertandang ke sejumlah kecamatan yang berada di wilayah kerjanya. Salah satu kecamatan yang ia kunjungi yakni Kecamatan Kongbeng untuk bersilahturahmi dengan  Camat Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen, pimpinan perusahaan, kepala desa,  Toda, Toga, Tomas, Tokoh Pemuda beserta elemen masyarakat.

               Dalam kunjungan yang didampingi Kasdim Mayor INF Jon Young Saragi, Jumat (20/9), Dandim disambut Camat Kongbeng Furkani, Danramil Muara Wahau Kapten Arh M Jabal, Kapolsek Muara Wahau AKP M Yusuf serta Kapolsek Kongbeng Ipda Hari.

“Kunjungan ke wilayah Koramil Muara Wahau merupakan keinginan bisa bersilahturahmi dengan  masyarakat Muara  Wahau, Kongbeng dan Telen, sekaligus memperkenalkan diri karena saya baru 1 bulan berdinas di Kodim 0909 Sangatta,” kata Letkol CZI Pabate.

Dalam pertemuan yang digelar di BPU Kongbeng, Letkol CZI Pabate mengingatkan masyarakat akan bahanya membakar lahan. Iapun minta masyarakat, saat ini tidak membuka lahan dengan cara membakar meski di lahan sendiri karena dapat menimbulkan asap yang bisa menganggu kesehatan serta merusak lingkungan.

Selain masalah lingkungan, Dandim Pabate mengingatkan ancama lain yang harus dilawan dan diberantas masyarakat yakni maraknya penyalahgunaan Narkoba.  Narkoba, diakuinya menjadi musuh aparat hukum dan masyarakat karena bisa merusak bangsa. “Bagaimana bangsa Indonesia bisa kokoh, jika anak bangsanya terutama generasi muda sudah terpapar Narkoba yang merusak syaraf dan kesehatannya,” ungkap Dandim Pabate dihadapan 200 orang yang mengikuti pertemuan.(SK4)