Beranda ekonomi Kunjungi Kutim, Gubernur Serahkan Sejumlah Bantuan Diantaranya IPA Kaliorang

Kunjungi Kutim, Gubernur Serahkan Sejumlah Bantuan Diantaranya IPA Kaliorang

476
0
BERBAGI
IPA Kaliorang yang dibangun Pemprov Kaltim, proyek bernilai miliran rupiah ini diserahkan Gubernur Awang Faroek Ishak kepada Bupati Ismunandar, tahun lalu.

SANGATTA,Suara Kutim.com (3/12)
serah-terimaTiga menara telekomunikasi yang dibangun Pemprov Kaltim untuk memperluas jangkauan telekomunikasi, diserahkan Gubernur Awang Faroek Ishak ke Bupati Ismunandar, Kamis (1/12) lalu di Sangkulirang.
Ketiga menara telekomunikasi yang diserahkan berada di Desa Long Pok Kecamatan Muara Ancalong), Desa Mekar Baru di Busang), dan Desa Maloy di Kaliorang. Dalam pertemuan dengan masyarakat Sangkulirang, gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan diantarnya pengelolaan air bersih kapasitas 50 liter per detik di Kaliorang, bantuan alat komunikasi kepada petani dan nelayan berupa radio, Rumah layak huni, Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Tepian Indah dan Citra Manunggal Bengalon.
Instalasi biogas di Desa Tepian Indah dan Desa Bukit Makmur serta jaringan distribusi 2016 di Desa Sumber Agung dan Desa Tanah Abang di Long Mesangat. Bantuan lain yang disalurkan Pemprov Kaltim ke Kutim pada tahun 2016, di sektor pertanian dan perkebunan terdiri perluasan lahan perkebunan kelapa beserta bibit sawit serta herbisida senilai Rp 2 miliar. “Saya harapkan bantuan yang diberikan dimanfaatkan bermanfaatkan benar-benar, karena dengan pengembangan daerah melalui Program Agribisnis salah satu cara untuk menghadapi pasca tambang,” ujar mantan Bupati Kutim ini.
Awang menandaskan, pembangunan harus digelorakan dari bawah sehingga masyarakat ikut merasakan dan peduli serta punya kepedulian dengan apa yang telah dibangun pemerintah. (SK12)