Beranda kutim Kunjungi SD 007 Sangatta Selatan, Mahyudin Sumbang Pelajar Sepatu

Kunjungi SD 007 Sangatta Selatan, Mahyudin Sumbang Pelajar Sepatu

153
0
BERBAGI
Mahyudin - Wakil Ketua MPR-RI ketika meninjau salah satu ruangan pada SD 007 Sangatta Selatan, dimana ada pelajar belajar masih melantai. Sebelumnya ia menyaksikan salah seorang penerima sepatu sedang mencoba pemberiannya.(Foto Ist)

SANGATTA (13/11-2017)
Kabar ada sekolah di Kutai Timur (Kutim) belum mempunyai sarana dan prasarana memadai, ternyata benar. Bahkan kabar miris itu, sampai ke Mahyudin – Wakil Ketua MPR RI. Saat reses, mantan Bupati Kutim ini langsung menyambangi SD 007 Sangatta Selatan.
Kedatangan pria yang lama tinggal di Masabang Sangatta Selatan ini membuat pelajar gembira, pasalnya mereka mendapat sepatu dan perangkat sekolah lainnya. “Pemerintah terus berupaya memberi sarana dan alat sekolah kepada siswa dari keluarga kurang mampu, namun kenyataanya uang Indonesia Pintar itu bukan dibelikan untuk anak sekolah tetapi beras atau keperluan keluarga lainnya,” ujar Mahyudin.
Datang bersama Mahyunadi – Ketua DPRD Kutim, ia menaruh harapan Pemkab memperhatikan sarana dan prasarana sekolah. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat terutama yang berada untuk berbagi agar kesempatan belajar dirasakan semua anak Indonesia. “Dana pemerintah itu terbatas, demikian dana CSR PT KPC atau Pertamina karenanya warga yang berkecukupan kiranya aktif membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga semua pendidikan bisa dirasakan semua lapisan,” pesan anak tertua Haji Mansyuir Mante ini.
Di SD 007 Sangatta Selatan, Mahyudin tampak tersenyum ketika melihat seorang pelajar yang pagi tadi ke sekolah tanpa alas kaki yang layak, tiba-tiba mendapat sepatu sekolah pemberian Mahyudin. “Jadi teringat ketika waktu kecil dulu, bagaimana bisa punya sepatu untuk sekolah,” sebut Mahyudin yang pernah berendam dalam Sungai Sangatta agar mendapatkan uang untuk keperluan keluarganya.
Selain menyaksikan pelajar SD 007 Sangatta Selatan menggunakan sepatu pemberiannya, Mahyudin juga menyaksikan sejumlah pelajar sedang belajar di lantai.(SK11/SK13)