Beranda hukum Kutim Bertahan di 2 Panji Keberhasilan Pembangunan

Kutim Bertahan di 2 Panji Keberhasilan Pembangunan

248
0

SAMARINDA (9/1-2019)

                Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tampaknya harus puas hanya menerima 2 panji pembangunan yang diberikan Pemprov Kaltim. Jika pada tahun 2018 lalu, Kutim menerima panji keberhasilan pembangunan di bidang  perkebunan dan  penyelengaraan penataan ruang, tahun 2019 menerima panji dalam bidang pembinaan dan penyelenggaraan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta Bidang Penyelenggaraan Diklat Aparatur.

                Kedua panji yang diserahkan Gubernur Kaltim Isran Noor pada peringatan HUT Kaltim ke 62, Rabu (9/1) di GOR Sempaja Samarinda ini diterima Camat Rantau Pulung, Mulyono mewakili Bupati Ismunandar yang terjebak kemacetan Kota Samarinda ketika menuju lokasi acara.

                Pemprov Kaltim setiap tahun menggelar penilaian terhadap daerah, sebagai daerah yang berprestasi tinggi diberikan penghargaan berupa Panji Pembangunan sementara yang berada di peringkat kedua dan tiga, mendapat piagam penghargaan.

                Gubernur Isran Noor yang kali pertama memimpin upacara HUT Kaltim, mengajak warga Kaltim untuk menjaga Kamtibmas Kaltim yang kondusif, selain itu mau saling bantu untuk membangun Kaltim lebih maju dan berdaulat.

                Dihadapan ribuan peserta upacara, dalam pidato singkatnya, Isran sempat berpantun yang isinya memotivasi masyarakat Kaltim lebih giat lagi bekerja keras membangun. “ Hari Ulang Tahun Kaltim ke 62 Kaltim , wajib disyukuri dan sebagai momentum untuk intropeksi guna mencapai keberhasilan lebih baik lagi. Tahun 2019 dan masa depan Kaltim harus dijawab dengan kerja keras, kerja nyata dan optimis yang tinggi untuk mewujudkan Kaltim yang berdaulat, maju dan sejahtera,” ujar Isran.

                Menurut mantan Bupati Kutim ini, dukungan semua pihak merupakan kunci mengapai kesuksesan Kaltim terlebih dalam meningkatkan kinerja. Ia menambahkan, pemberian panji pembangunan kepada kota dan kabupaten sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim terhadap kinerja kabupaten dan kota. “Jika belum berhasil meraih panji keberhasilan, peringatan HUT Kaltim ke 62 ini merupakan momentum untuk melakukan perbaikan kinerja agar lebih baik lagi yang tiada lain mengarah kepada kedaulatan bangsa dan kesejahteraan rakyat Kaltim,” kata Isran dalam acara yang dihadiri Wagub Hadi Mulyadi serta seluruh kepala daerah dan pejabat Pemprov Kaltim, TNI, Polri dan tokoh masyarakat.(SK7)