Beranda kutim Kutim Inginkan Lomba Renang Bebas di Sangkulirang

Kutim Inginkan Lomba Renang Bebas di Sangkulirang

107
0

SANGATTA (13/11-2018)
Sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VI Tahun 2018, Pemkab Kutim berharap semua cabor bisa digelar di Kutim terlebih yang bisa memberikan kontribusi besar dalam perolehan medali seperti lomba renang perairan terbuka.
Bupati Ismunandar, kepada wartawan, menyatakan keinginan agar nomor lomba renang perairan terbuka digelar di perairan Sangkulirang. Ia menyebutkan, niatan isudah dibicarakan dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim.
beberapa alasan yang diajukan Pemkab Kutim sehingga bersikukuh agar cabang lomba renang perairan terbuka bisa dilaksanakan di perairan laut Sangkulirang, ujar Ismu, yakni kondisi perairan laut Sangkulirang masih masuk dalam kategori yang disyaratkan dalam lomba renang perairan terbuka.
Selain itu, dengan dilaksanakannya lomba renang perairan terbuka maka otomatis akan datang berkunjung para atlit beserta official dan termasuk media ke Sangkulirang yang bisa dimanfaatkan sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata alam yang di Kecamatan Sangkulirang, yakni berupa gua karst dengan gambar tapak tangan manusia purba di dalamnya yang sudah berumur ribuan tahun, yang lebih dikenal dengan nama Sangkulirang Rock Art.
Meski demikian, Pemkab Kutim, diakuinya menunggu keputusan Tehnical Delegate (TD) Cabor Renang, yang akan dilakukan pada kegiatan Delegate Register Meeting (DRM). Jika TD Renang menyetujui, lomba renang perairan terbuka yang sebelumnya dilaksanakan di Bontang, benar-benar akan dilaksanakan di Kutim. “Kutim siap dan kondisinya tidak jauh berbeda dengan di Bontang,” ungkap Ismunandar.(SK2)