Beranda ekonomi Kutim Mendukung Penuh Otsus Kaltim

Kutim Mendukung Penuh Otsus Kaltim

994
0
BERBAGI
MENDUKUNG OTSUS : Wabup Ardiansyah Sulaiman menyampaikan sikap rakyat dan Pemkab Kutim terhadap Otsus Kaltim, saat digelar rapat di Samarinda, Kamis (12/2) siang. (Foto Humas /Hasyim(

SANGATTA,Suara Kutim.com (12/2)
Perjuangan menjadikan Kaltim sebagai otonomi khusus (OTSUS) terus dimatangkan, Bahkan Gubernur DR Awang Faroek Ishak memimpin langsung rapat khusus yang digelar Kamis (12/2) di Samarinda.
Dalam rapat yang dihadiri semua kepala daerah se Kaltim termasuk DPRD, secara khusus
Mendengarkan paparan naskah akademis yang disajikan tim pakar dari UGM Jokjakarta dan Unmul Samarinda yang terdiri Prof Mudrajat Koncoro, Prof Wahyudi Kumorotomo, Dr Aji Soffyan Effendi dan Bernaulus Saragih M.Sc, P.hd. “Rakyat dan Pemprov Kaltims berharap otonomi khusus bisa mewujudkan sehingga harapan masyarakat Kaltim yang lebih maju berkualitas dan sejahtera bisa terwujud cepat, karena aparat pemerintah dan wakil rakyat tidak boleh mengabaikan aspirasi rakyat ini, masalahnya Otsus Kaltim dari rakyat dan untuk rakyat,” ungkap Awang Farouk.
Mantan Bupati Kutim ini menyebutkan sewajarnya masyarakat Kaltim mendapatkan keadilan pemerintah pusat. Ia menegaskan, tuntutan Kaltim Otsus pun tidak berlebihan, karena masyarakat Kaltim hanya menuntut hak dan perlakuan yang adil. “Desakan pemberlakuan otsus merupakan tuntutan yang wajar, karena selama ini rakyat Kaltim belum merasakan keadilan yang sepantasnya, aspirasi ini juga bukan merupakan suatu yang terlarang atau melanggar konstitusi serta bertentangan dengan UUD 1945,” tandas pria yang kerap dipanggil AFI.
Dalam rapat yang diikuti banyak pihak, sejumlah kepala daerah dan Anggota DPRD Kaltim serta dan tokoh masyarakat seperti H Yos Sutomo, Alwi AS dan Edi Gunawan menyampaikan pendapat, usulan dan testimoni mengenai Otsus serta gagasannya demi kepentingan masyarakat.
Wabup Ardiansyah mewakili Pemkab Kutim, menyatakan masyarakat Kutim sepakat mendukung Otonomi Khusus (Otsus). Karena Pemkab Kutim telah melaksanakan rapat akbar bersama-sama masyarakat, pemuda mendukung perjuangan Otsus. “Masyarakat yang hadir pada saat rapat akbar tersebut sekitar sebelas ribu masyarakat dan telah menandatangani pernyataan dukungan Otsus dan bukti tandan tangan, foto dan Video kegiatan dan telah disampaikan kepada Bapak Gubernur,” ungkap Ardiansyah seraya menyebutkan pembangunan di Kutim masih jauh dari harapan terutama di pedalaman.(*/SK-08)