Beranda kutim Kutim Tetap Terapkan Kurikulum 2013

Kutim Tetap Terapkan Kurikulum 2013

738
0
Iman bersama M Nuh ketika masih menjabat Mendikbud
SANGATTA,Swara Kaltim
   Pemkab Kutim tetap melaksanakan kurikulum 2013 atau K13, meski  Menteri  Pendidikan Dasar dan Menengah (DikDasMen) Anis Baswedan,  meminta diberhentikan dengan cara mengirim surat langsung ke sekolah. Pemkab, justru akan memperkuat program yang mengajak anak didik serta guru lebih inovatif dan kreatif.
Kadis Dikbud Iman Hidayat, menyebutkan Kutim tetap memberlakukan pelaksanaan program K13  bahkan menjadi salah satu daerah percontohan . Menurut Iman, K13 sudah diterapkan semua sekolah di Kutim sejak tahun ajaran 2013. “Kini sudah memasuki tiga semester, kalau ada masalah hal wajar karena memerlukan evaluasi dan perhatian ,” ujar Iman.
Menanggapi surat menteri, ia menyebutkan jangan dimakan mentah-mentah karena dalam surat yang dikirim akhir pekan tadi ada dua poin pertama penghentian pelaksanaan K13 bagi sekolah atau daerah yang baru menerapkan  K13 diawal tahun 2014.  “Kutim  sama dengan 6.221 sekolah  yang menjadi percontohan terapan kurikulum 2013. Selain telah melaksanakan selama tiga semester, sekolah yang  di tunjuk menjadi percontohan penerapan kurikulum 2013 ini juga harus berakreditasi A,” jelas Iman.
Dikatakan, penerapan kurikulum 2013 di Kutim  hingga kini tidak ada permasalahan. Disdik diungkapkan  telah melatih  lebih 6.000 guru  untuk penerapan kurikulum 2013 dan pengadaan buku penunjang  belajar mengajar hingga kini juga tidak mengalami  permasalahan yang berarti. “Seratus persen Kutim telah siap melaksanakan Kurikulum 2013,” tegas Iman Hidayat.(SK-03)