Beranda kutim Kwarcab Kutim Ikuti 3 Agenda Kepramukaan di Indonesia

Kwarcab Kutim Ikuti 3 Agenda Kepramukaan di Indonesia

74
0

SANGATTA (15/11-2018)
Tiga agenda Gerakan Pramuka se Indonesia yang digelar dalam beberapa pekan kedepan , diikuti Kwarcab Kutim. Kepesertaan Kutim ini tergambar dilakukannya pelepasan kontingan Kutim yang akan mengikuti Kemah Dewan Kerja Tingkat Daerah di Penajam Paser Utara (PPU), Kemah Uhkuwah Tingkat Nasional di Cibubur-Jakarta, serta Perti SWBB Tingkat Nasional di Bangka Belitung.
Keberangkatan anggota Pramuka Kutim ini, dilepas Wabup Kasmidi Bulang sebagai Ketua Kwarcab Kutim, Kamis (15/11) di halaman Kantor Bupati Kutim. “Ambil hal-hal positif selama mengikuti kegiatan, dibawa pulang dan disebarkan kepada teman-teman pramuka di Kutim,” pinta Kasmidi dihadapan pejabat lingkup Pemkab, Pembina dan Pramuka andalan, para pramuka serta orang tua.
Menurut Kasmidi, disetiap kegiatan akbar kepramukaan akan melahirkan pengalaman dan teman baru serta hal-hal positif lainnya. Namun yang terpenting adalah terus menjaga kesehatan. Disebutkan Kasmidi, kegiatan perkemahan merupakan wahana belajar, hiburan dan permainan serta menjalin kebersamaan yang membutuhkan stamina tangguh.
Saat ini, kata Kasmidi, Pramuka Kutim sudah membanggakan dan tidak bisa lagi dipandang sebelah mata karena masuk peringkat dua setelah Balikpapan di Kaltim. Ia berharap anggota pramuka Kutim membahwa prestasi sehingga menjadi kebanggaan pribadi, orang tua serta Kutim.
“Pembina pramuka diminta untuk terus membina prestasi dan karakter serta memotivasi adik-adiknya. Melakukan pembinaan seragam sehingga seluruh pramuka Kutim memiliki kualitas yang sama,”harapnya dalam acara yang berlangsung singkat.
Agenda yang diikuti Kwarcab Kutim yang pertama yakni Kemah Uhkuwah Tingkat Nasional di Cibubur-Jakarta. Kegiatan yang dipimpin Tri Mahmudi berjumlah 87 orang terdiri pimpinan kontingen dan pembina pendamping. Kegiatan yang digelar 3 hari yang dimulai Jumat (16/11) ini diikuti Sekolah Islam Terpadu (SIT) seluruh Indonesia dan luar negeri.
Kemudian Perti SWBB tingkat Nasional di Bangka Belitung, rombongan yang berjumlah 8 orang Kutim dipimpin Wiwik. Kegiatan di lokasi shoting Laskat Pelangi, dijadwalkan selama sepekan ini dimulai Senin (19/11) . Sedangkan kontingen Kemah Dewan Kerja Tingkat Daerah Di PPU, dimulai Senin (19/11) selama 6 hari. Dipertemuan se Kaltim ini, Kutim mengirim 20 orang dengan pimpinan rombongan Aryadi. (SK4)