Beranda kriminal Lampu Pelabuhan Laut Kerap Dicuri

Lampu Pelabuhan Laut Kerap Dicuri

139
0

SANGATTA (9/4-2019)

 Selain memastikan penyelesaian pembangunan pelabuhan Kenyamukan Sangatta, Pemkab  Kutai Timur  diminta menjamin keamanan aset-aset yang ada pada pelabuhan laut tersebut. Salah satunya menjamin keamanan perangkat lampu penerang yang berada di trestle dermaga Pelabuhan Kenyamukan.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang  memgakui kerap mendapat laporan terkait hilangnya batray  pada lampu bertenaga surya yang menerangi trestle dermaga Kenyamukan, karena  dicuri. Bahkan tindak pencurian batere lampu penerang ini tidak hanya terjadi di trestle dermaga Pelabuhan, namun juga pada penerang jalan yang berada di sepanjang jalan pada kawasan Soekarno-Hatta Sangatta Utara. “Modus operandi yang dilakukan para pencuri ini dengan menyamar menggunakan seragam petugas PLN dan tindak pencurian dilakukan pada siang hari,” sebut Kasmidi.

Terkait apakah pihak Pemkab Kutim sudah melaporkan tindak pencurian tersebut, Kasmidi mengatakan sudah melaporkannya kepada pihak kepolisian. Namun sebagai bentuk antisipasi, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melakukan kontrol dan pengawasan terhadap sejumlah aset milik daerah, terutama terhadap aset yang sudah dilakukan peremajaan atau perbaikan. Sehingga kondisi setiap aset milik daerah selalu terlaporkan secara berkala.

Kasmidi berharap kepedulian masyarakat, jika ada menemukan ada oknum yang beraksi mengenakan seragam PLN atau Pemkab Kutim dengan tujuan memperbaiki segera diperiksa. “Kalau ada yang datang seakan – akan memperbaiki sementara lampunya diketahui baik saja, segera dimintai surat tugasnya karena itu dipastikan hanya akal-akalan untuk mencuri saja,” pesan Kasmidi.(SK2)