Beranda kutim diskominfo Libatkan Pertamina dan TNK, Kutim Bangun IPA

Libatkan Pertamina dan TNK, Kutim Bangun IPA

152
0

SANGATTA (28/10-2019)

Wabup Kasmidi Bulang dan Dirut PDAM Suparjan serta jajaran Pertamina saat meninjau lokasi dibangunnya IPA di Sangatta Selatan (Foto Ist)

            Pemkab Kutim terus berupaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat seperti air bersih,  salah upaya yang dilakukan dengan menggandeng banyak pihak, perusahaan serta aparat desa, demikian  pula cara Pemkab Kutim  memenuhi kebutuhan air bersih warga Sangkima, melalui  PDAM Tirta Tuah Benua Kutim belum lama ini dijajajki kerjasama dengan PT Pertamina dan Balai Nasional Kutai (TNK) untuk membuat Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Sangkima Sangatta Selatan.

“Dengan menyambungkan intake  sampai ke water treatment  yang diteruskan  warga Teluk Singkama, Sangkima dan Kelurahan Singa Geweh diharapkan masalah air bersih untuk ketiga desa sudah bisa diatasi, semua buah kerjasama semua pihak yang sama-sama ingin menyediakan kebutuhan dasar masyarakat,” kata Wabup Kasmidi Bulang.

Kasmidi menyebutkan ia belum lama ini sudah meninjau lokasi pembangunan intake WTP untuk ketiga desa. Didampingi Direktur PDAM Tirta Tuah Benua (T2B),  Suparjan dan Manajemen PT Pertamina, mengakui WTP yang dibangun tempatnya  strategi baik dari sisi  sumber air baku maupun pendistribusiannya.

 Direktur PDAM Kutim, Suparjan terpisah menerangkan  pembangunan IPA Sangkima menghabiskan anggaran  Rp 19 miliar lebih yang diperoleh dari buah kerjasama Pemkab Kutim, PDAM dan PT Pertamina. “Pemkab Kutim menyediakan dana   Rp 14,2 miliar, PDAM sebesar Rp 3,5 miliar dan PT Pertamina sebesar Rp 1,6 miliar,” bebernya seraya menambahkan  IPA yang dibangun berkapasitas 10 liter per detik dengan target pelanggan hingga 500 sambungan.(ADV-KOMINFO)