Beranda ekonomi Lion Air Susul Express : Mulai Tanggal 5 April, Layani Penerbangan Samarinda...

Lion Air Susul Express : Mulai Tanggal 5 April, Layani Penerbangan Samarinda – Jogja

231
0

SANGATTA (30/3-2019)

                Maskapai Lion Air setelah memberikan layanan penerbangan dari  Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto)  Samarinda ke Jakarta, Surabaya, Makassar dan sebaliknya, rencananya pada Jumat (5/4) nanti akan menambah rute penerbangan Samarinda – Yogyakarta.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro menerangkan,  Samarinda dinilai mampu menyuguhkan kekhasan yang menguatkan menjadi salah satu tempat berlibur seperti  ikan pesut di Kukar, Sarung Samarinda, amplang, Islamic Center, Desa budaya Pampang, hingga kuliner makan nasi kuning di malam hari yang ada di Jalan Lambung Mangkurat.

Sementara Yogyakarta  menjadi salah satu destinasi istimewa di kalangan travelers. Begitu kental dengan wisata pendidikan, budaya, religi dan pusat seni hingga keramahan masyarakat yang mendunia. “Tak heran bila Yogyakarta dikenal Jogja Never Ending Asia,” kata Danang.

Melihat pontensi kedua kota, disebutkan, Maskapai Lion Air segera membuka rute baru Samarinda-Yogyakarta (pp) untuk memberikan kenyamanan dalam perjalanan wisata ke dua kota ini

“Akhirnya, kedua destinasi itulah yang menanti untuk dikunjungi yang menawarkan pengalaman yang semakin tak terlupakan terutama kalangan turis milenial. Sehingga Lion Air akan membuka penerbangan langsung Samarinda menuju Yogyakarta,” ujar Danang.

Lion Air akan melakukan penerbangan bernomor JT-869 yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto pukul 11.10 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta pukul 12.20 WIB.

Sebaliknya, Lion Air JT-868 akan mengudara dari Jogjakarta pukul 13.10 WIB dan memiliki jadwal kedatangan pada 16.00 WITA di Samarinda. “Layanan penerbangan non-stop ini memiliki frekuensi satu kali setiap hari,” terangnya seraya menambahkan armada yang digunakan yakni Boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi dan Boeing 737-800NG dengan kapasitas 189 kursi kelas ekonomi.

Penelusuran Suara Kutim.com, pada Jumat (5/4) nanti, Lion Air mematok harga tiket sebesar Rp877.000 untuk penerbangan Samarinda ke Jogja, sementara dari Jogja ke Samarinda sebesar Rp902.000.

Saat ini catatan Suara Kutim.com, penerbangan langsung dari Samarinda ke Jogjakarta atau sebaliknya baru dilayani Express Air dengan jumlah penumpang hampir 90 persen meski harga tikit sekitar Rp1,3 juta namun penumpang mendapat layanan berupa gratis barang bawaan atau bagasi seberat 20 Kg.(SK12)