Beranda ekonomi Listrik PLN Segera Mengalir ke Rantau Pulung

Listrik PLN Segera Mengalir ke Rantau Pulung

739
0
Tiang listrik yang akan didirikan di jalan poros Sangatta - Rantau Pulung.

SANGATTA (20/7-2017)
Setelah lama menanti bisa menikmati listrik PLN yang bisa mengalir 24 jam, dalam waktu tidak lama sebgaian warga Rantau Pulung akan menikmati impian yang sudah lama terpendam itu. Ini tiada lain PLN sedang melakukan pemasangan jaringan sudah dilakukan PLN seperti mendatangkan ratusan tiang listrik, termasuk kabel.
“Salah satu wilayah yang akan ditarget mendapat aliran listrik di 2018 adalah Rantau Pulung. Listrik disuplai dari Sangatta. Selain itu, jalan Soekarno-Hatta sampai ke Bukit Pelangi termasuk fasilitas umum,” jelas Manager PLN Rayon Sangatta Poniman.
Ia mengungkapkan, proses pendistribusian tiang dan penanaman terus dilakukan yang dimulai dari Dusun Kabo Jaya Sangatta Utara hingga Rantau Pulung. Poniman menargetkan, dalam beberapa bulan kedepan sistem jaringan sudah bisa selesai terbangun. Sehingga di 2018 listrik dari PLN sudah bisa digunakan oleh masyarakat. “Kendalanya, tim lapangan kerap terganggu jalan longsor dan tebing, namun permasalahan tersebut akan dipertimbangkan tim teknis seperti menggunakan tiang ganda,” jelasnya.
Ditemui di kantornya, disebutkan, PLN memfokuskan pemasangan pada pada lima Satuan Pemukiman (SP) yakni Desa Masalap Raya, Mukti Jaya, Kebon Agung, Pulung Sari serta Desa Margo Mulyo . “Untuk sementara difokuskan pada jalur utama ke jalan poros Kecamatan Muara Wahau, belakangan masuk kawasan pemukiman lainnya,” janji Poniman. (SK12)