Beranda kutim Lomba Hafal Al-Qur’an dan Adzan Warnai HUT Bhayangkara di Kutim

Lomba Hafal Al-Qur’an dan Adzan Warnai HUT Bhayangkara di Kutim

35
0
BERBAGI

SANGATTA (8/7-2018)
Polres Kutim punya beragam kegiatan menyemarakan HUT Hari Bhayangkara ke 72, selain kegiaan sosial, Ahad (8/7) di Masjid Ulul Albab Sangatta Utara, digelar Lomba Islami. Lomba dengan tema ” Dengan semangat Bhayangkara mari kita wujudkan Generasi Penerus Bangsa yang berilmu dan berakhlakul kharimah utk mewujudkan kemandirian serta tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI” menarik perhatian warga sekitar.
Lomba yang kali pertama digelar patut diacungi jempol pasalnya salah satu yang dilombakan yakni menghafal Al-Quran untuk usia 5 tahun hingga 12 tahun dan usia 13 tahun hingga 15 tahun. Selai itu, dihadapan sejumlah pejabat Polres, Kodim, Polsek dan Koramil Sangatta serta ustadz, tokoh masyarakat termasuk Ketua LDII Kutim juga digelar lomba veramah agam, cerdas cermat,adzan dan olimpiade volley plastik.
Menariknya saat lomba ceramah, peserta berusaha tampil maksimal dengan berbusana khas Arab. Sementara tema yang disajikan beragam namun sebagian besar seputar ketaqwaan. “Polres Kutim sengaja memilih kegiatan berkaitan dengan keagamaan serta melibatkan anak-anak, karena belum lama lebaran serta anak-anak masih libur sekolah,” terang Kabag Binmas Polres Kutim AKP Rina Dwi Kusumaningtias.
Sejumlah warga yang anak-anaknya menjadi peserta mau tak mau menjadi suporter, meski sempat deg-degan melihat gaya anak mereka tampil. Namun, suasa hening terjadi ketika lomba menghafal Al-Quran dan Adzan berlangsung.(SK11)