Beranda kutim Lulusan SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Kuliah di STP Jakarta Tanpa Tes

Lulusan SMK Negeri 2 Sangatta Utara, Kuliah di STP Jakarta Tanpa Tes

843
0

SANGATTA (14/7-2017)
Kualitas siswa SMK Negeri 2 Sangatta Utara ternyata tak diragukan, pasalnya lulusan mereka sudah diapresiasi sejumlah pihak bahkan termasuk perusahaan luar negeri diantaranya Rusia dan Taiwan.
Selain terserap di lapangan kerja, lulusan SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta diterima tanpa mengikuti seleksi. “Mereka yang akan kuliah mendapat prioritas dari STP,” kata Kepala SMK Negeri 2 Sangatta Utara, M Taufik.
Bersama Zein R Fadly – guru Nautika Kapal Perikanan SMKN 2 Sangatta Utara, dua jurusan di SMK Negeri 22 Sangatta Utara yakni Nautika Kapal Penangkap Ikan dan Teknik Kapal Niaga sudah mendapat sertifikat international sehingga lulusannya telah berstandar International.
Menariknya, SMK Negeri 2 Sangatta Utara yang masih belia, telah ditetapkan sebagai Rayon penerimaan ujian masuk Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta wilayah Kalimantan Timur. Saat ini, ada 10 orang calon mahasiswa yang mengikuti tes yakni enam orang dari SMKN 2 Sangatta Utara, satu orang dari SMAN 1 Rantu Pulung, satu orang dari SMKN 2 Bontang, satu orang dari SMKN 1 Balikpapan dan satu orang dari SMAN 4 Berau.(SK12)