Beranda ekonomi M Lebar : Jangan Ada Pilih Kasih

M Lebar : Jangan Ada Pilih Kasih

70
0

Sangatta. Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), M Lebar menilai selama ini ada masalah dalam urusan proyek. Termasuk banyaknya proyek mangkrak di desa-desa, proyek tahun lalu namun tidak dilanjutkan tahun ini. Padahal, proyek ini sangat vital untuk pelayanan.

“Seharusnya, Bappeda melihat, kalau proyek kecil-kecil, seperti kantor desa, atau BPU, kalau belum selesai, ya masukkan program untuk diselesaikan. Tahun lalu ada proyek BPU cipta Graha, Desa Bukit Makmur, BPU Bumi Jaya di Kaliorang. Proyek ini semua setengah jadi, kenapa tidak lanjut tahun ini,” katanya.

Yang paling aneh, saat pembayaran, banyak proyek tahun 2017, belum dibayar. Tapi proyek tahun 2018, itu sudah dibayar. “Kan tidak adil kalau seperti itu. Alasan Bappeda, itu hanya bisa masuk APBD Perubahan 2018. Tapi kalau proyek APBD murni 2018 sudah dibayar, kan ini tidak adil. Jangan pilih kasi, karena ini masalah pembangunan, bukan lagi politik,” katanya.

Seharusnya, kalau mau adil, prioritaskan pembayaran proyek tahun 2016, 2017 dulu, baru bayar yang pekerjaan baru. Masak kontraktor kerja sudah dari tahun lalu selesai, tapi tidak dibayar. Sementara yang baru, malah dibayar.
Yang aneh, belum kerja, sudah dibayar . Terutama proyek multiyear, di Kaliorang, sudah bayar sebagian tapi tidak kerja hampir sudah setahun. “Ini kami akan pertanyakan ke Bappeda,” katanya.