Beranda hukum Mabuk, Iwan Serang Syukur Dengan Satjam

Mabuk, Iwan Serang Syukur Dengan Satjam

534
0
SANGATTA,Suara Kutim.com
            Gara-gara minuman keras, dua warga Tanjung Sangatta Selatan,  bernama Iwan (18) dan Syukur (17) Rabu (10/9) terlibat perkelahian.  Keduanya, berkelahi karena pengaruh alkohol. Namun, tidak diketahui pasti penyebabnya karena tiba-tiba Iwan datang menyerang Syukur.
            Sejumlah saksi mata menyebutkan, sebelum kejadian, Syukur sedang asyik bercengkrama dengan kawan-kawannya kemudian datang Iwan yang dalam keadaan mabuk.  Melihat  Iwan menyerang dengan senjata tajam, Syukur langsung lari menyelamatkan diri ke kawasan Pasar Ikan namun upayanya gagal.
            Di pasar yang sudah ramai, Iwan dan Syukur  berkelahi namun malang senjata tajam yang digunakan Iwan sempat melukai tangan kiri Syukur. Melihat keadaan kacau, sejumlah warga langsung mengamankan kedua pemuda yang masih satu RT ini. “Penyebab kelahinya belum diketahui, namun pelaku kami ketahui masih mabuk karena semalaman  kabarnya baru habis menikmati minuman keras,”  terang beberapa warga di sekitar TKP.

            Iwan sendiri setelah diamankan warga kini, menjalani pemeriksaan di  Polsek Sangatta sementara Syukur  dibawa warga ke Puskesmas Sangatta Selatan. Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro menerangkan pemeriksaan awal diduga Iwan melakukan penyerangan karena dalam keadaan mabuk minuman keras. “Dalam keadaan mabuk, tersangka Iwan merasa tersinggung dengan korban yang saat itu sedang kongko-kongko dengan temannya,” terang kapolres ketika dihubungi melalui telepon.(SK-05)