Beranda kutim Mahasiswa STENUS KKN di Bengalon

Mahasiswa STENUS KKN di Bengalon

138
0
Serah terima peserta KKN Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nusantara (STENUS) Sangatta kepada Camat Bengalon Suharman.(Foto Kec Bengalon)

SANGATTA (10/8-2019)

                Sejumlah mahasiswa STIE Nusantara (STENUS) Sangatta, mulai melaksnakan KKN di Bengalon. Calon pemegang titel sarjana S1 ini, diserahkan Ketua STENUS, Amransyah kepada Camat Bengalon Suharman.

                Mahasiswa STENUS menggelar KKN Tahun akademik 2019 di Bengalon, hingga Senin (23/9) mendatang. “Mengikuti KKN merupakan kewajiban bagi mahasiswa STENUS sebelum mengakhir pendidikannya, karena dengan KKN diharapkan mendapat ilmu dari masyarakat,” terang Amransyah.

                Amran menaruh harapan, Pemerintah Kecamatan Bengalon beserta aparat desa untuk memberikan bimbingan agar tujuan utama KKN bisa tercapai. Meski demikian, apa yang dilakukan mahasiswa STENUS saat KKN bukan membawa proyek tetapi lebih menyelaraskan program pemerintah, masyarakat dan akademik. “KKN merupakan implementasi program  akademi dan pengabdian kepada masyarakat atau yang dikenal dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” urai Amransyah.

Camat Bengalon, Suharman mengakui KKN merupakan wahana penting bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu pengetahuan yang diterima selama menempuh kuliah. Ia berharap, KKN bisa menjadi tempat bagi mahasiswa STENUS untuk berkarya dan mengabdikan diri kepada negara.

“KKN dapat memberi tambahan ilmu, wawasan dan pengetahuan bagi  mahasiswa, pada akhirnya nanti ketika  lulus bisa langsung beradaptasi dan lebih terbiasa dengan lingkungan luar, dunia kerja, maupun lingkungan sosial lainnya,” kata Suharman.

Peserta KKN STENUS Tahun 2019 selama di Bengalon, akan melaksanakan tugas di Desa Sepaso, Sepaso Barat,  Sepaso Selatan, dan  Sepaso Timur. (SK4)