Beranda hukum Mahyunadi Prihatin Pembakaran Lahan Marak

Mahyunadi Prihatin Pembakaran Lahan Marak

586
0
Pemadangan kebakaran lahan dikawasan Gunung Kudung Kutim beberapa tahun lalu.

SANGATTA,Suara Kutim.com (14/3)

Mahyunadi - Ketua DPRD Kutai Timur
Mahyunadi – Ketua DPRD Kutai Timur
Ketua DPRD Kutim Mahyunadi prihatin dengan maraknya pembakaran lahan dan hutan di Kutim dalam beberapa pekan terakhir, meski pada hari ini titik api dari 200 lebih berkurang menjadi 20 namun cakupan luasannya terbilang besar.
Menurut Mahyunadi akibat pembakaran lahan dan hutan, kualitas udara di Kutim kembali memburuk sehingga berdampak terhadap kesehatan masyarakat. Saat memimpin Rapat Paripurna ke V DPRD Kutim dengan agenda Penandatangan Prolegda Tahun 2016 serta Tanggapan Pemerintah Terhadap Raperda Inisiatif Dewan, politisi Partai Golkar ini menilai kemarau yang kembali terjadi pada tahun 2016 harus diantisipasi dengan kesiapan semua pihak terutama dampaknya.
Dihadiri Wabup Kasmidi Bulang, diungkapkan pembakaran lahan hampir terjadi disemua kecamatan. “Kita berterima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada rekan-rekan kita dari TNI, Polri yang begitu peduli sehingga siang malam bahkan tak mengenal lelah ikut memadamkan titik api,” sebut Mahyunadi.
Harapan serupa juga dilontarkan Wabup Kasmidi Bulang yang menerangkan Pemkab Kutim terus berupaya mengatasi kebakran hutan yang kian marak. “Kami mengimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, pasalnya dampaknya luas terutama terhadap kesehatan manusia,” kata Kasmidi Bulang.(SK-02/SK-03/SK-14)