Beranda hukum Makin Sudah Mendaftar, Berkas Dinyatakan Lengkap

Makin Sudah Mendaftar, Berkas Dinyatakan Lengkap

392
0
Pasangan Mahyunadi dan Lulu Kinsu saat mendaftar di KPU Kutim, Jumat (4/9) sore.

SANGATTA (4/9-2020)

                Berkas administrasi pasangan Mahyunadi dan Lulu Kinsu, dinyatakan KPU Kutim lengkap namun akan dilakukan verifikasi. Pernyataan itu dikemukan Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida usai menerima hasil pemeriksaan tim verifikasi.

                Pasangan Mahyunadi dan Lulu Kinsu (Makin) mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wabup Kutim, setelag mendapat dukungan Partai Golkar, PDI-P, PAN, Nasdem, Gerindra dan PKB.  Dalam penyerahan berkas, Makin didampingi Ketua DPC PDI P Kutim Agiel Suwarno, Ketua DPC Gerindra Leni,  Sayid Anjas Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kutim,  Ketua DPC Nasdem Kutim Syarkawi,  dan Ketua DPC PKB Sobirin Bagus.

                Setiba di Kantor KPU Kutim pukul 15.15 Wita, pasangan Makin langsung mengisi buku tamu dan melakukan pendaftaran. Setelah dilakukan pemeriksaan, kepada Makin diserahkan tanda – terima berkas. “Saat ini berkas yang kami terima dinyatakan kelengkap, namun akan dilakukan verifikasi dan jika ada perbaikan maka pihak pendaftar wajib melakukan perbaikan dalam waktu lima hari setelah penetapan pasangan calon,” terang Ulfa.

                Prosesi pendaftaran sendiri berlangsung cukup lama, pasalnya Makin didukung 7 Parpol yang mempunyai kursi 23 kursi terbanyak Golkar yang mempunyai 7 kursi. Namun, pada Pilkada Kutim tahun 2020 ini, Golkar tidak merekomendasikan Kasmidi Bulang sebagai Ketua Partai Golkar Kutim namun memilih Mahyunadi – mantan Ketua Partai Golkar Kutim yang kini anggota DPRD Kaltim dan Lulu Kinsu seorang pengusaha BBM.

                Informasi yang dihimpun Suara Kutim.com, Pilkada Kutim bakal diikuti 3 pasangan yakni Mahyunadi  yang berpasangan dengan Lulu Kinsu, kemudian Ardiansyah Sulaiman dengan Kasmidi Bulang serta Awang Ferdian yang berpasangan dengan Uce Prasetyo. (SK4)