Beranda ekonomi Malam Ini, Gubernur Buka Rakorda Indakop se Kaltim

Malam Ini, Gubernur Buka Rakorda Indakop se Kaltim

154
0
BERBAGI

SANGATTA (13/3-2018)
Kutai Timur menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Program dan Sektor Industri, Perdagangan, Koperasi (INDAGKOP) dan UKM Se-Kaltim. Hajatan yang melibatkan pejabat Disperindag se Kaltim termasuk Pemprov Kaltim ini, dimulai nanti malam ini di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.
Agenda tahunan jajaran Disperindag se Kaltim ini, rencananya dibuka Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutim, Edward Azran menerangkan ada 106 orang akan hadir. Selain itu, rencananya malam nanti juga turut hadir 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Provinsi Kaltim, pada kegiatan welcome party sekaligus pembukaan Rakorda Indagkop dan UKM.
Disebutkan, Rakorda Indagkop dan UKM Tahun 2018, sesuai arahan pemerintah pusat, Kutim harus mengusulkan kegiatan dan program kerja yang riil berkenaan dengan pengembangan Indagkop dan UKM.
Ia mengakui, harapan itu langsung ditindaklanjuti dengan menyusun beberapa program kerja dan kebutuhan Indagkop dan UKM dengan berkoordinasi bersama pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). “Nantinya, program kerja dan kebutuhan yang riil ini tidak lepas dari apa yang sudah diprogramkan dan disusun dalam rencana kerja (Renja), rencana startegis (Restra), sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan RPJP (Rencana Pembangunan Jangka Panjang) Kabupaten Kutai Timur, serta gabungan secara regional,” beber Edward Azran.(SK3)