Beranda hukum Malam Pergantian Tahun Seperti Perang

Malam Pergantian Tahun Seperti Perang

1446
0
Suasana di lapamngan STC Sangatta menjelang pergantuan tahun 2016 ke tahun 2017.

SANGATTA,Suara Kutim.com (31/12)
Meski dilanda krisis ekonomi, antuaisme warga Sangatta melepas tahun 2016 dengan pesta kembang api tidak kendor. Sejak pukul 19.00 Wita, sudah ribuan tabung kembang api diluncurkan ke udara dan puncaknya pukul 00.00 Wita.
Pada detik-detik pergantian tahun, kota Sangatta seperti digempur musuh yang terdengar hanya suara ledakan kembang api, termasuk sekitaran STC tempat Pemkab Kutim menggelar malam pergantian tahun.
Pantaua Suara Kutim.com pesta kembang api di Sangatta hampir terjadi di semua sudut kota termasuk seputar RS sehingga banyak pasien yang kaget. Sejumlah petugas RS berkali-kali meminta warga tidak menyalakan kembang api demi pasien, namun tak digubris. “Kita kasian sama pasien, mereka kerap kaget akibat ledakan kembang api,” ungkap sejumlah petugas sebuah RS di Sangatta.
Untuk mengamankan malam pergantian tahun di Sangatta, Polres Kutim dibantu TNI, Satpol PP dan Wasdal Dishub Kutim meningkatkan keamanan jalan-jalan utama terutama yang kerap menjadi ajang balapan sepeda motor.
Pengamantan Suara Kutim.com, sejumlah anggota Polres Kutim berada di bundaran Singa serta tempat-tempat strategis lainnya, termasuk di Town Hall dan STC Sangatta Utara. Acara malam pergantian malam tahun baru yang digelar Pemkab Kutim, baru dimulai pukul 23.00 Wita sehingga banyak warga yang menanti mengisi waktu luang dengan menikmati kembang api, selain kuliner yang ada sekitar lapangan.(SK11)