Beranda ekonomi Mandiri Terus Perbaiki Sistem, Uang Nasbah Dijamin Aman

Mandiri Terus Perbaiki Sistem, Uang Nasbah Dijamin Aman

160
0

SANGATTA (20/7-2019)

                Tragedi berkurangnya saldo tabungan nasabah Bank Mandiri, Sabtu (20/7) diduga kuat akibat gangguan pada saat perpindahan proses daro core system ke back up system.  Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas kepada wartawan di Jakarta, menerangkan perubahan saldo karena gangguan sistem sehingga diusahakan perbaikan dengan harapan dalam 2 atau 3 jam sudah selesai. “Perubahan terjadi saat perpindahan data yang rutin dilakukan setiap akhir pekan, namun saat ini terjadi gangguan karenanya diupayakan perbaikan sistem dalam beberapa jam kemudian,” terangnya.

                Rohan  menambahkan, saldo yang mengalami perubahan akan kembali sesuai dengan kondisi saldo terakhir. Ia bahklan menjamin, pemulihan bisa dilakukan lebih cepat. “Kami berharap masyarakat dan tidak panik, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” pesannya.

                Dalam beberapa keterangan yang didapat, tidak semua nasabah Mandiri mengalami kerugian karena ada juga yang melihat saldonya meningkat. Namun, beberapa nasabah di Sangatta mengaku saat ini mereka belum bisa mengetahui kondisi tabungan mereka karena akses masuk susah baik di ATM maupun SMS Banking. “Susah masuknya, kini kita pasrah moga saja tidak ada dirugikan. Mau ke Bank Mandiri, lagi libur,” terang Rudi warga Sangatta ketika mengecek saldonya via ATM Mandiri di Jalan Diponegoro Sangatta Utara.(SK12/SK4)