Beranda hukum Masih Diaudit, Pembangunan Causeway Tertunda Lagi

Masih Diaudit, Pembangunan Causeway Tertunda Lagi

101
0
BERBAGI
Kondisi pelabuhan laut di Kenyamukan Sangatta Utara saat ini.

SANGATTA (18/5-2018)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Kutai Timur harus bersabar untuk menunggu penyelesaian Pelabuhan Laut di Kenyamukan Sangatta. Karena hingga saat ini Kementrian Perhubungan, menunggu proses serah terima aset atau hasil audit pekerjaan jalur causeway sebelumnya yang juga dilakukan oleh pihak kementrian perhubungan.
Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Kutim, Fauzi dalam rapat koordinasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kutim,belum lama ini menerangkan, penyelesaian pengerjaan jalur causeway merupakan tanggung jawab pemerintah pusat tidak kunjung dilaksanakan proses lelang pekerjaannya.
Kepada Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang yang memimpin coffe morning Fauzi menjelaskan Kementrian Perhubungan sudah memastikan jika pekerjaan penyelesaian jalur causeway pada Pelabuhan Kenyamukan Sangatta merupakan tanggung jawab pemerintah pusat dan akan dibiayai APBN.
Hanya saja, ungkap Fauzi, proses lelang pengerjaan jalur causeway belum bisa dilaksanakan karena pusat masih menunggu hasil laporan dan sekaligus serah terima aset pekerjaan pembangunan jalur causeway saat ini. “Setelah proses serah terima aset ini dilaksanakan, barulah rangkaian pekerjaan penyelesaian jalur causeway pelabuhan Kenyamukan,” beber Fauzi seraya menambahkan pembangunan sisi darat yang dibiayaai melalui anggaran multi years Pemerintah Kutim sudah menyelesaikan tahapan lelang grand desain dan tinggal melaksanakan pekerjaan pembangunan di lapangan. (SK2/SK3)