Beranda kutim Masyarakat Terkesan Dengan TMMD, Berat Hati Berpisah

Masyarakat Terkesan Dengan TMMD, Berat Hati Berpisah

757
0
Suasana kebersamaan peserta TMMD ke 98 Tahun 2017 terwujud saat makan bersama dengan warga masyarakat.

SANGATTA (4/5-2017)
Kehadiran prajurit TNI dan Polri di Desa Saka dan Mandu Pantai Sejahtera Sangkulirang salama sebulan, berkesan bagi warga kedua desa. Mereka merasa berat hati melepas kepergian peserta TMMD Ke 98 Tahun 2017 ini kembali ke markasnya.
Keharuan tampak sekali, warga begitu berat melepas kepergian pasukan yang selama ini tinggal di rumah-rumah warga. “Jika boleh, kami minta diperpanjang lagi karena masih banyak kebutuhan kami warga desa ini yang memerkukan dukungan tentara dan polisi,” kata Rahman – warga Mandu Pantai Sejahtera.
Hal serupa dilontarkan sejumlah warga desa lainnya dan mereka berharap kedepan ada kegiatan serupa sehingga masyarakat bisa merasakan tujuan pembangunan. Warga mengaku, meski hanya badan jalan namun hubungan antara Desa Saka dengan Mandu Pantai Sejahtera lebih lancar. “Kini kami berharap, perhatian bidang kesehatan dan pendidikan karena kami memerlukan sekali karenanya ketika TMMD menggelar pengobatan dan pemeriksaan kesehatan warga antusias,” ujar Jali – warga Drsa Saka.
TMMD Ke 98 di Kutim yang dipusatkan di dua desa yakni Desa Saka dan Desa Mandu Pantai Sejahtera Sangakulirang, menargetkan berbagai kegiatan utama dan tambahan. Program utama yang dikerjakan yakni membangun badan jalan desa yang menghubungkan Desa Saka dengan Mandu Pantai Sejahtera yang selama puluhan tahun diidam-idamkan masyarakat, kemudian peningkatan jalan menuju air terjun, pembuatan lapangan volly ball serta rehabilitasi rumah ibadah.
Selain itu, ujar Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo, dilaksanakan pembinaan mental spiritual termasuk sosialisasi akan menjaga NKRI, Bahaya Narkoba bagi kesehatan. “Semua dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak dan lembaga pemerintah, termasuk pelibatan masyarakat kedua desa yang akan merasakan langsung hasil TMMD,” terangnya menjelang penutupan TMMD 98 Tahun 2017 di Desa Mandu Pantai Senjahtera, Kamis (4/5) oleh Irdam VI Mulawarman Kolonel Inf Dwi Wahyu Winaryo.(SK12)