Beranda hukum Mau Kerja, Warga Jatim Meninggal Dunia di Bontang

Mau Kerja, Warga Jatim Meninggal Dunia di Bontang

45
0

SAMARINDA (3/7-2020)

                Kasus corona di Kaltim, Jumat (3/7) bertambah 200 tersebar di Paser, Balikpapan, PPU, Samarinda. Sedangkan yang terkonfirmasi positif  dan meningga dunia 1 orang yakni di Bontang, sementara  yang dinyatakan positif  pasien corona berjumlah 13 orang.

                Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covod 19 Kaltim, Andi Muhammad  Ishak menerangkan penambahan pasien corona terjadi di Samarinda sebanyak 1 orang, Balikpapan (10), dan Kukar ada 2 orang. Sementara pasien yang sembuh dijelaskan sebanyak 5 orang.

Andi Muhammad  Ishak menerangkan, pasien yang sembuh ada di Samarinda dan Balikpapan masing-masing 1 dan 4 orang. Andi Ishak menambahkan  pasien yang diketahui positif terpapar virus corona di Bontang yang kemudian meninggal dunia  yakni seorang pria usia   54 tahun  yang tercatat warga Jawa Timur. “Ia memenuhi panggilan bekerja di Bontang, dengan status  ODP sehingga  dirawat di RS PKT sejak tanggal 15 Juni dengan keluhan demam dan batuk. Pada tanggal 18 Juni 2020 terkonfirmasi positif Covid-19 namun pada tanggal 21 Juni kondisi klinis memburuk sehingga dirujuk ke

RSUD Taman Husada. “Pada tanggal 3 Juli 2020  pukul  08.30 WITA pasien meninggal dunia

dan dimakamkan di Bontang Lestari dengan protokol pemakaman Covid-19,” beber Andi Ishak.

                Kasus Covid 19 yang dilakukan pemeriksaan laboratorium, disebutkan Andi Ishak berjumlah 218 kasus yakni di Kukar ada 2 kasus, Paser (9), PPU (11),  Balikpapan dan Samarinda masing-masing 63 dan 128 kasus.

                Hingga Jumat siang, ujar Andi Ishak, pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 544 orang, sembuh 419 orang dan meninggal dunia 8 orang sementara yang masih dirawat 117 orang. “Tiga besar daerah yang masih merawat pasien corona yakni Balikpapan, Kutim dan Samarinda kesemuanya di atas 10 orang,” sebut Andi Ishak.(SK8)