Beranda ekonomi Mawar Targetkan Bulan Juni, 10 IPA Gunakan Listrik PLN

Mawar Targetkan Bulan Juni, 10 IPA Gunakan Listrik PLN

323
0

SANGATTA (6/2-2018)
Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama ketersediaan air bersih dengan biaya operasional ringan, PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur (Kutim) kini melakukan pemasangan listrik dari PLN.
Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni, menerangkan listrik dari PLN akan terpasang di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga sebesar 345 KVA, kemudian Karangan ( 82,5 KVA) sama dengan Rantau Pulung, Muara Bengkal, Muara Ancalong, Muara Wahau Unit II, Intake Muara Wahau Unit II, sementara IPA Teluk Pandan dan Batu Ampar serta Muara Wahau Unit I masing-masing sebesar 53 KVA. “Pengaliran listrik PLN terealisasi secara bertahap di kesepuluh lokasidan InsyaAllah paling lambat bulan Juni 2018 selesai,” terangnya.
Mawar berharap, adanya pengaliran listrik dari PLN ini, tidak hanya mengurangi biaya operasional PDAM tetapi pelayanan bisa 24 jam khususnya IPA Kudungga yang saat ini melayani daerah Soekarno-Hatta, Kampung Tator, dan Dayung, serta IPA Muara Wahau Unit II, IPA Muara Bengkal, dan IPA Muara Ancalong yang sudah memiliki 800 lebih pelanggan.
Dijelaskan, PDAM juga merencanakan untuk pemasangan listrik dari PLN untuk IPA Kaubun, Kaliorang, Sekerat, Sandaran, Busang, Long Masengat dan Senyiur. “Jika sudah teraliri listrik dan pelayanan hingga 24 jam, pelanggan juga harus hati-hati jangan sampai airnya terbuang percuma sementara biaya yang dikeluarkan jadi membesar,” imbuhnya.(SK12)